Kamis 17 April 2014
skpd

PELAKSANAAN PADAT KARYA INFRASTRUKTUR DI DESA SALAON TOBA

Untuk meningkatkan fungsi-fungsi ketenagakerjaan dalam rangka menciptakan dan memperluas lapangan kerja serta mengurangi pengangguran, Direktorat Jenderal Pembinaan  dan Penempatan Tenaga Kerja RI memberikan penugasan sebahagian Anggaran Pendapatan  Belanja Negara (APBN) melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir dalam bentuk dan tugas pembantuan yang diprioritaskan untuk membiayai kegiatan - kegiatan yang bersifat langsung memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat pencari kerja di Pedesaan.

Pelaksanaan Padat Karya Infrastruktur dilaksanakan di Desa Salaon Toba Kecamatan Ronggur Nihuta secara resmi dibuka  Bupati Samosir yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Pemuda Olahraga Drs. Waston Simbolon, Senin (18/06).

Bupati Samosir yang diwakili Kepala Dinas Sostekpora mengatakan bahwa Padat Karya dilaksanakan untuk  memberdayakan tenaga masyarakat yang bisa menambah penghasilan, sehingg masyarakat diharapkan mau bergotong royong, bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal pelaksanaan padat karya infrastruktur.

Tujuan pelaksanaan Padat Karya Infrastruktur di Desa Salaon Toba untuk mengembangkan kesempatan kerja berusaha secara infrastruktur bagi masyarakat (Pengganggur, Setengah pengggur dan miskin) sebagai tenaga kerja padat karya sehingga adanya pendapatan bagi masyarakat serta terjadinya pertumbuhan dan peningkatan ekonomi Daerah.

Padat Karya Infrastruktur di fokuskan untuk membuka jalan baru di Desa Salaon Toba sepanjang 700 m yang mana para pekerjanya adalah masyarakat sekitarnya yang diberi upah/gaji. Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan berupa Beco, cangkul yang nantinya dipergunakan dalam pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan baru tersebut.(Humas/Baho)

SAMOSIR DALAM ANGKA

Aspiring Geopark

HITS

Website counter