skip to Main Content

 

—  VISI  —

Terwujudnya masyarakat Sitiotio yang sehat, berdaya & mandiri dalam bidang kesehatan melalui pelayanan Prima Tahun 2021

 MISI    

  1. Meningkatkan Derajat kesehatan masyarakat melalui upaya Promotif, Preventif, Kuratif & Rehabilitatif
  2. Memberikan Pelayanan Kesehatan Prima yang berorientasi pada Kebutuhan dan Kepuasan Pelanggan
  3. Mendorong kesadaran & Peran serta Masyarakat untuk berlaku hidup sehat dan mandiri melalui pemberdayaan UKBM ( Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat )
  4. Meningkatkan koordinasi & kerjasama dengan semua pihak yang terkait dalam pelayanan & Pembangunan Kesehatan.
  5. Meningkatkan kualitas SDM yang memiliki kompetensi di bidangnya serta sarana & prasarana sesuai kebutuhan pelayanan.

 

JAM PELAYANAN PUSKESMAS SITIOTIO

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan : 08.00 WIB s/d 13.00 WIB (SENIN – SABTU)
Pasien Emergency dan Persalinan (Keadaan Darurat) 24 Jam
Menerima Pasien Peserta JKN/UMUM

 

KEGIATAN PELAYANAN

PUSKESMAS SITIO TIO sebagai Puskesmas Non Rawat inap melaksanakan 2 kegiatan pelayanan, yaitu :

I. UPAYA KESEHATAN PERORANGAN (UKP)

  1. Pelayanan Kesehatan Umum
  2. Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut
  3. Pelayanan KIA-KB & Imunisasi
  4. Pelayanan Persalinan
  5. Pelayanan Kesehatan Penunjang ( Pelayanan gizi, TB.Paru, VCT, Rujukan, Farmasi, dll )
  6. Pelayanan Laboratorium
    • Kimia darah
      • Gula darah
      • Kolestrol total
      • Asam Urat
      • HB Sahli
    •  Imunoserologi
      • Malaria (RDT)
      • Test HIV/AIDS
    • Pemeriksaan BTA
      • Fiksasi Sputum

II. UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT UMUM (UKM)

  1. Pelayanan Promosi Kesehatan
  2. Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak
  3. Pelayanan Kesehatan Lingkungan (Penyuluhan, Pemeriksaan tempat pengolahan makanan, dll)
  4. Pelayanan kesehatan luar gedung (Posyandu balita, Posyandu lansia, Posbindu PTM, dll)
  5. Upaya pencegahan & Pengendalian penyakit

— HORAS —

Back To Top
Search