skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR BERI UCAPAN SELAMAT PESTA JUBILEUM 100 TAHUN HKBP SIMARMATA

 

Kominfo Samosir (22/10)

 

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom menghadiri perayaan pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Simarmata di Halaman Gereja HKBP Simarmata, 22/10

Pesta Jubileum 100 Tahun HKBP Simarmata mengusung tema: “Allahku Engkau, Aku Hendak Bersyukur Kepada-Mu, Allahku Aku Hendak Meninggikan Engkau, Bersyukurlah Kepada Tuhan Sebab Ia Baik Bahwasanya Untuk Selama-lamanya Kasih Setia-Nya” (Mazmur 118:28-29).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen HKBP, Pdt. DR Viktor Tinambunan, Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom, Mantan Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Mangido Tua Pandiangan, Para Pendeta se-Distrik VII Samosir, Ketua Panitia Pesta Jubileum, Usman Simarmata serta Parhalado HKBP Simarmata.

 

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom menyampaikan Pesta Jubileum 100 tahun HKBP Resort Simamata menjadi sejarah bagi Kabupaten Samosir, dimana HKBP Simarmata sampai saat ini terus memberikan dedikasi dan berperan penting dalam pembangunan di Kabupaten Samosir. Tidak hanya membangun keimanan, tetapi juga telah melahirkan banyak tokoh penting, 100 tahun sudah membantu kabupaten, provinsi dan negara dalam mengembangkan iman masyarakat. 

“Atas nama Pemkab Samosir, kami mengucapkan selamat Jubileum 100 tahun untuk HKBP Resort Simarmata, semoga perayaan di usia 100 tahun bukan hanya seremonial tetapi bagaimana kedepan iman dapat semakin bertumbuh dan karya Tuhan semakin nyata, semoga seluruh jemaat HKBP dapat menjadi garam dan terang dunia” kata Vandiko. 

 

Sekjen HKBP, Pdt. Viktor Tinambunan menyampaikan bahwa HKBP turut membantu pemerintah dan berharap Pulo Samosir yang lebih baik. Menghadapi Tahun Politik, Sekjen berharap Jemaat HKBP menjadi pembawa kebahagiaan dan kedamaian. Untuk itu dihimbau seluruh jemaat dan pengurus gereja mempunyai tugas mendoakan dan menjaga kedamaian, menghindari perpecahan karena perbedaan pilihan politik. “Sebagai jemaat kita bertanggungjawab mendahulukan yang berkualitas, sehingga melalui kedudukan yang kita pilih negara dapat lebih baik.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search