skip to Main Content

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023

 

Kominfo Samosir (01/10)

 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 Tingkat Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan, 01/10. 

Upacara diikuti, Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, Kasdim 0210 TU, AS. Butar-butar, Pabung 0210 TU, G. Sebayang, Danramil Pangururan, Sugino, Kejari Samosir, para Asisten Setdakab. Samosir, Staf Ahli Bupati Rudi SM Siahaan, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Pimpinan OPD, Personil TNI/Polri, Jajaran pegawai Pemkab. Samosir, pelajar Tingkat SD, SMP dan SMA.

Tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Dalam rangkaian upacara, Wakil Ketua DPRD Kab. Samosir, Pantas M. Sinaga mewakili seluruh peserta Upacara membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang berisikan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search