skip to Main Content

PERTANDINGAN VOLI PANTAI PON XXI ACEH-SUMUT DIMULAI, BUPATI SAMOSIR LAKUKAN SERVIS PERDANA 

 

Kominfo Samosir (10/09)

 

Perhelatan Akbar PON XXI Aceh Sumut cabang Voli Pantai yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir resmi dimulai. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Technical delegate Slamet Mulyanto melakukan servis perdana sebagai tanda dimulainya pertandingan di Creatif Hub-Pantai Indah Situngkir, 10/09.

Turut hadir, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jhonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan pimpinan OPD lainnya.

 

Bupati Samosir bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD menyaksikan pertandingan pertama antara Sumut II Vs Aceh I. Vandiko tampak memberi semangat kepada tim Sumut, yang mana tim Sumut II salah satunya diperkuat atlit asal Samosir atas nama Dicky Fajar Silalahi. Pertandingan dimenangkan tim Sumut II. 

 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyambut baik kehadiran seluruh atlit Voli Pantai dan official. Ia mengaku bangga menjadi tuan rumah perhelatan Akbar PON. “Sebuah sejarah, Samosir dengan bangga menjadi tuan rumah pada PON Sumut Aceh 2024. Samosir akan semakin tersiar diseluruh Indonesia. Atas nama Pemkab Samosir, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang memberi kesempatan Samosir jadi tuan rumah. Selamat bertanding bagi seluruh atlit”, kata Vandiko

 

Selain menjadi ajang mencari prestasi, Vandiko berharap PON 2024 juga menjadi ajang promosi bagi Samosir dibidang pariwisata, adat istiadat dan keindahan alam. Dan yang paling penting menurutnya, ajang ini menjadi ajang silaturahmi sebagai satu bangsa Indonesia. Lebih lanjut disampaikan, PON XXI Aceh-Sumut event Akbar dengan harapan promosi kabupaten Samosir semakin tersiar, sehingga membawa dampak peningkatan perekonomian, maka dihimbau agar masyarakat Kabupaten Samosir ikut serta menyukseskannya. 

 

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Bupati Samosir memberikan semangat kepada tim Sumut dan berharap atlit asal Samosir Dicky Fajar Silalahi dapat membawa Sumut menjadi juara. 

“Khusus untuk atlit kami Dicky, kami bangga dan kami dukung penuh tim Sumut untuk berprestasi di ajang ini”, ungkap Vandiko. 

 

Dalam mendukung pelaksanaan PON di Kabupaten Samosir, Vandiko menyampaikan bahwa Pemkab Samosir sudah maksimal.

“Persiapan sudah maksimal dikerjakan termasuk dari segi pengamanan, penyediaan tenaga medis, selebihnya tanggung jawab PB PON mengakomodir kebutuhan atlit”, terang Vandiko. 

 

Technical delegate Slamet Mulyanto memuji venue Voli Pantai di Kabupaten Samosir. Dari pengalamannya di 5 benua, menurutnya Venue di Samosir sangat cantik dan unik.

“Disini sangat unik, ada pantai, gunung dan udaranya sejuk”, ungkap Slamet.

 

Dengan keindahan alam dan adanya even ini, Slamet Mulyanto akan mempromosikannya keseluruhan dunia bahkan ia berencana tahun depan akan menggelar kejuaraan nasional maupun internasioanl di Kabupaten Samosir. “Kami dari PBVSI Pusat akan bahu membahu dengan Bupati Samosir untuk menyelenggarakan even nasional ataupun internasional, sebagai ajang promosi ke dunia internasional”, kata Slamet.

 

Pertandingan Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut diikuti 40 tim terdiri dari 20 Putra dan 20 Putri dari 16 Provinsi, dan dipimpin Wasit Nasional dan Internasional. Final Putri direncanakan tanggal 18 September 2024 dan Final Putra tanggal 19 September 2024.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search