skip to Main Content

Pemkab Samosir Gelar Rapat Kerja Tim Desk Pilkada Tahun 2024

 

Kominfo Samosir (22/10) 

 

Bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Plt. Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM membuka secara resmi rapat kerja Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Senin (21/10/2024). 

 

Turut hadir Dandim 02/10 Letkol Inf. Saiful Rizal, Wakapolres Samosir Kompol. Saut Tulus Panggabean, SH, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon, Mewakili Kajari Roland Tampubolon, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Tunggul Sinaga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, Asisten Administrasi Umum Arnod Sitorus, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Se – Kabupaten Samosir.

 

Plt.Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya Netralitas ASN serta Kepala Desa dalam Pilkada yang akan di gelar Pada bulan November 2024. Tahapan Pilkada Serentak 2024 telah dimulai segera setelah Pilpres dan Pileg berakhir, “Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan lancar dan aman” ungkap Plt. Bupati.

 

Peranan camat serta Kepala Desa dalam mengawasi di setiap TPS, Kami minta netralitas seluruh Camat, Kepala Desa dan seluruh ASN untuk tidak memihak salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati. Tidak terlibat dan menjadi Tim sukses begitu juga dengan para pejabat Eselon untuk tetap bekerja secara profesional. Pembuatan Posko Sekretariat Daerah Kabupaten untuk Tim Desk Pilkada sebagai pembina penyelenggara Pilkada tidak hanya berlokasi di Kantor Bupati saja, tetapi perlu juga diadakan di setiap kecamatan sehingga nantinya jika ada laporan masyarakat tentang pelanggaran Pilkada dapat ditanggapi dengan segera, tutup Martua.

 

Dalam Kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Nasib Simbolon menyampaikan pentingnya etika berbahasa, nilai kesopanan sesuai adat istiadat batak dalam berpolitik di masa penyelenggaraan pilkada Kabupaten Samosir. kami harap agar seluruh pemangku kepentingan di Pemerintahan Kabupaten Samosir untuk memberikan dedikasi serta sosialisasi yang benar kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Samosir. “Kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir merupakan calon yang terbaik di Samosir, Jangan merendahkan atau pun menghina salah satu paslon di media sosial maupun dilingkungan masyarakat, tetaplah menjunjung tinggi etika sesuai adat istiadat batak,” tegas Nasib Simbolon.

 

Forkopimda melalui Dandim 02/10 Letkol Inf. Saiful Rizal, Wakapolres Samosir Kompol. Saut Tulus Panggabean dan Mewakili Kajari Roland Tampubolon menyatakan mereka siap mendukung suksesnya Pilkada di Kabupaten Samosir, termasuk memastikan kesiapan pengamanan oleh TNI dan personil Polres serta pengawasan dari tim Kejaksaan mulai dari awal hingga akhir penyelenggaraan pilkada 2024. 

 

Wakapolres Samosir juga menyatakan, Polres Samosir telah membentuk dan menugaskan personil di masing-masing TPS, beliau meminta kepada Seluruh Camat maupun Kepala Desa agar bekerja sama dengan personil kita baik dari Pihak TNI maupun Polri di

lapangan nantinya

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search