skip to Main Content

Bupati Samosir Lepas 3 Atlet Asal Samosir Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. *Juga Lepas Kontingan LPPD Samosir Mengikuti Pesparawi V Tingkat Sumatera Utara.

 

Kominfo Samosir (28/8).

 

Bupati Samosir diwakili Sekretaris Daerah Marudut Tua Sitinjak, melepas 3 orang atlet asal Kabupaten Samosir untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara. Acara pelepasan dilaksanakan di Lobby Lantai II Kantor Bupati Samosir, Rabu (28/8).

 

Ketua KONI Samosir Rismawati Simarmata, SH menyampaikan PON XXI Aceh – Sumut 2024 akan digelar pada 8 s.d 20 September 2024. Ketiga orang atlet yang berasal dari Kabupaten Samosir akan bertanding mewakili Propinsi Sumatera Utara, diantaranya Artetti Nadeak (Pencak Silat), Suryadi Pasaribu (Muaythai), dan Diccy F. Silalahi (Voli Pasir).

 

“Kita menargetkan medali, oleh karenanya para atlet sudah dipersiapkan semaksimal mungkin”, kata Rismawati.

 

Sekda Marudut Tua Sitinjak menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh kontingen asal Samosir. “Kita mendukung dan menyambut baik segala upaya dan semangat untuk mengharumkan nama Kabupaten Samosir”, katanya.

 

Sekda menyampaikan dalam PON XXI 2024, Kabupaten Samosir juga dipercaya sebagai tuan rumah untuk cabang Voli Pasir, tepatnya di Creative Hub, Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan.

 

Marudut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pelatih dan official yang telah berupaya maksimal dalam membina dan melatih para atlet yang akan bertanding.

 

“Kepada atlet kami sampaikan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, tetap berdoa dan fokus, sehingga memperoleh hasil yang terbaik”, ujar Marudut Tua Sitinjak.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekda Marudut Tua Sitinjak juga melepas Kontingan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Samosir untuk mengikuti Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) ke-V Tingkat Propinsi Sumatera Utara di Balige Kabupaten Toba, tanggal 29 s.d 31 Agustus 2024.

 

“Selamat bertanding, semoga sukses dan bisa meraih juara untuk mengharumkan Kabupaten Samosir” kata Marudut Sitinjak.

 

Sebelumnya, Ketua LPPD Kabupaten Samosir Drs. Hendy Johan Simanjuntak melaporkan, kontingen LPPD Kabupaten Samosir berjumlah 120 orang akan mengikuti perlombaan sebanyak 8 kategori, diantaranya Paduan Suara Remaja Pemuda, Paduan Suara Wanita, Vocal Grup, Musik Pop Gerejawi, Vocal Solo Anak usia 5-8 Tahun, Vocal Solo Anak usia 9-12 Tahun, Vocal Solo Remaja Putri, dan Vocal Solo Remaja Putra.

 

“Kita sudah mempersiapkan kontingen secara maksimal. Untuk itu juga kami mohon dukungan doa, semoga mendapatkan hasil yang terbaik”, kata Hendy.

 

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten I Drs. Tunggul Sinaga, M.Si, Asisten III Arnod Sitorus, S.Psi, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kabag Tapem Belman Sinaga, Pengurus KONI Samosir, Tim Pelatih/Official, Atlet dan peserta Pesparawi.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search