skip to Main Content

SAMOSIR LOKASI UTAMA AQUABIKE CHAMPIONSHIP 2024, BUPATI SAMOSIR BERSAMA KEMENKOMARVEST DAN INJOURNEY CEK LAPANGAN 

 

Kominfo Samosir (06/08)

 

Aquabike World Championship akan kembali digelar di Kabupaten Samosir tahun 2024 ini. Persiapan awal dilakukan dengan cek lapangan oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Kemekomarvest, InJourney dan H2O management racing di Water Front Pangururan, 06/08.

 

Setelah kunjungan lapangan, Andrian Novri Wibowo Colaboratif Tourism Division Head InJourney mengatakan bahwa segala fasilitas termasuk area rest di Water Front sudah memadai. Disebutkannya, Pelaksanaan Aquabike World Championship 2024 akan dilakukan lebih spesial. Kegiatan dipusatkan di Kabupaten Samosir didukung Kabupaten Karo dan Dairi dan juga Simalungun. 

“Tadi sudah cek venue persiapan, segala fasilitas sudah memadai tinggal kita akan set up VIP, tempat untuk semacam atraction supaya dapat dinikmati masyarakat dan akan dibuat lebih spesial tahun ini” kata Andrian. 

 

Tambah Andrian, dirinya optimis Aquabike Championship 2024 dipusatkan di Kabupaten Samosir, semua peralatan juga akan dipusatkan di Samosir tinggal diskusi dengan stakeholder terkait. 

 

“Saya optimis bisa dipusatkan di Samosir. Venuenya ada di Samosir, Karo dan Dairi, semua peralatan akan dipusatkan di water front (Samosir). Kami sudah juga cek di Simalungun untuk lokasi, venuenya oke”.

 

Dengan pengalaman dan kesuksesan tahun lalu yang mampu mengundang animo 20 ribuan orang, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom optimis dan yakin bahwa Pemkab. Samosir akan mampu menjadi tuan rumah serta menyukseskan event Aquabike Championship 2024. 

 

Olahraga air berkelas Internasional yang akan kembali digelar dan dipusatkan di Kabupaten Samosir ini diyakini akan menjadi sebuah promosi yang mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan yang pada akhirnya membawa peningkatan perekonomian masyarakat melalui pelaku wisata dan UMKM.

“Pemkab. Samosir siap kembali menggelar event ini, hanya saja perlu penyesuaian-penyesuaian tambahan sesuai standar racing. Dengan sinergitas dan komunikasi yang baik, Kabupaten Samosir kembali siap menyelenggarakan Aquabike World Championship tahun ini” pungkas Vandiko.

 

Vandiko menambahkan pelaksanaan Aquabike World Championship 2024 tentu tidak akan meninggalkan kearifan lokal, UMKM juga harus diutamakan berpartisipasi dalam event internasional tersebut.

“Pemkab. Samosir akan mengusulkan kembali side event Solu Bolon sebagai side event kearifan lokal,” kata Vandiko.

 

Direncanakan Event Aquabike World Championship akan dilaksanakan tanggal 14-17 Nopember 2024.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search