skip to Main Content

Resmikan Kantor Desa Sianting-anting, Bupati Samosir Harapkan Pemdes Semakin Meningkatkan Pelayanan.

 

Kominfo Samosir (1/8).

 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya bangunan baru Kantor Desa Sianting-anting, di Dusun II Aeklan, Sianting-anting, Kecamatan Pangururan, Kamis (1/8).

 

“Selamat memasuki kantor desa yang baru, semoga kantor ini menjadi penyemangat bagi aparatur desa dalam melayani masyarakat desa ini”, kata Bupati Samosir Vandiko Gultom.

 

Pembangunan gedung baru Kantor Desa Sianting-anting ini, didanai dari ADD dan APBD Kabupaten Samosir 2024. Secara keseluruhan untuk tahun 2024, total ada 10 Kantor Desa yang dibangun di Kabupaten Samosir yang bersumber dari APBD dibantu APBD Provinsi Sumatera Utara.

 

Vandiko mengatakan dalam melakukan pembangunan Pemkab Samosir selalu mengedepankan sinergitas. “Dan inilah salah satu buah dari sinergitas antara Pemkab Samosir dengan Pemprov Sumut”, katanya.

 

“Saya pesankan agar gedung ini dirawat dengan baik, dan yang paling penting berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita”, ujar Bupati.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa pasca pandemi Covid-19, pariwisata Samosir sudah semakin maju. Tahun lalu saja tercatat sebanyak 1 juta orang wisatawan berkunjung ke Samosir. Sekaitan dengan itu, Bupati berharap warga Desa Sianting-anting memperoleh dampak positif dari kemajuan tersebut.

 

“Oleh karenanya, dibutuhkan kreatifitas warga desa ini, bagaimana menggaet wisatawan supaya datang kemari. Bisa melalui usaha homestay maupun melalui produk-produk UMKM. Tetapi jangan lupa, kita sambut wisatawan kita dengan ramah, jaga kebersihan sehingga mereka betah”, tambahnya.

 

Sebelumnya, Kepala Desa Sianting-anting Nimrot Sitanggang menyampaikan, mudah-mudahan dengan memasuki kantor yang baru ini, akan semakin menambah semangat aparatur desa dalam memberikan pelayanan kepada warga, dan harapannya Desa Sianting-anting semakin maju dan jaya kedepan.

 

Hal yang sama juga diutarakan Ketua BPD Dulgar Sitanggang. Masyarakat senang dengan hadirnya kantor baru yang langsung diresmikan oleh Bupati Samosir. “Kami merasa perhatian Pak Bupati kepada desa kami cukup besar. Tetapi kami juga bermohon agar pembenahan infrastuktur jalan di desa kami ini bisa semakin ditingkatkan”, harapnya.

 

Camat Pangururan Robintang Naibaho berharap seluruh pemerintah desa, BPD bersama masyarakat harus bersatu padu dalam mendukung seluruh program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab Samosir.

 

Robintang juga meminta agar perangkat desa lebih aktif dan konsisten melayani warga, sekalipun jarak kantor desa yang baru semakin jauh.

 

Hadir dalam kesempatan ini, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Sosial PMD F. Agust Karokaro, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kaban Kesbangpol Dumosch Pandiangan, Camat Pangururan, Perangkat Desa serta warga Desa Sianting-anting.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search