skip to Main Content

Dua Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Samosir Dilantik.

 

Kominfo Samosir (16/7)

 

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, 2 (dua) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Samosir yang diwakili Sekda Marudut Tua Sitinjak, SP, M.Si di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (15/7).

 

Berdasarkan Keputusan Bupati Samosir Nomor 219 Tahun 2024 tanggal 15 Juli 2024, kedua pejabat yang dilantik diantaranya Arnod Sitorus, S.Psi jabatan sebelumnya adalah Kepala Bagian Organisasi dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum, dan Dr. Tumiur Gultom, SP, MP sebelumnya Sekretaris Dinas Ketapang dan Pertanian dipercaya menjadi Kepala Dinas Ketapang dan Pertanian.

 

Pelantikan ini telah sesuai dengan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2202/JP.00.00/07/2024 tanggal 10 Juli 2024 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir dan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/3187/SJ tanggal 15 Juli 2024 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

 

Dalam sambutannya, Sekda Marudut Tua Sitinjak mengucapkan selamat atas dilantiknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

 

“Saya yakini saudara merupakan orang-orang terbaik, cakap dan mampu untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Samosir dalam mewujudkan masyarakat samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan”, katanya.

 

Lebih lanjut Marudut menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik menghidupi core values aparatur sipil negara “berakhlak” meliputi berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif serta Employer Branding ASN yaitu bangga melayani bangsa. Core Values dan Employer Branding ini harus menjadi hal yang utama dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

 

“Lakukan adaptasi secepatnya di jabatan yang baru dan menguasai tupoksi yang ada, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi”, ujarnya.

 

Tak hanya itu, pejabat yang dilantik diminta untuk terus memelihara dan mengembangkan semangat pro perubahan untuk menjadikan Samosir lebih baik. 

 

“Lakukan sinergitas, baik secara vertikal maupun horizontal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir”, tutupnya.

 

Hadir pada kesempatan tersebut para Asisten, Pimpinan OPD, Rohaniawan dan keluarga pejabat yang dilantik.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search