skip to Main Content

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR HADIR DALAM PESTA GOTILON HKBP HUTA TINGGI

Kominfo Samosir (07/07)

Pemerintah Kabupaten Samosir hadir dan mengapresiasi perayaan pesta Gotilon yang digelar HKBP Huta Tinggi, 07/07.

 Pesta Gotilon merupakan upacara panen masyarakat Batak Toba yang dilakukan setiap satu tahun sekali, digelar sebagai ungkapkan rasa syukur atas berkat Tuhan yang telah diberikan kepada manusia. Didalam Pesta tersebut masing-masing jemaat membawa hasil panen dan diserahkan kepada gereja yang selanjutnya dilelang dan hasilnya untuk kebutuhan gereja. 

 

Bupati Samosir diwakili Kepala BPKPD, Melva Siboro menyampaikan ucapan selamat kepada segenap jemaat HKBP Huta Tinggi atas pelaksanaan pesta tersebut. Jemaat Gereja Huta Tinggi diharapkan terus berbenah dan mendukung pemerintah dalam pembangunan, meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini terutama dalam mewujudkan Desa Wisata Huta Tinggi yang sudah terkenal. Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, kedepan akan terwujud pembangunan yang lebih baik yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, 

“Terima kasih sudah mendukung Pemkab Samosir selama ini, kiranya kerjasama ini dapat ditingkatkan dengan berbagai program kedepannya. Melalui pesta ucapan syukur ini, semakin bertambah berkat Tuhan bagi jemaat HKBP Huta Tinggi, diberi kesehatan dan anak sekolah dapat berhasil menjadi pemimpin kedepan dengan berkat Tuhan”, kata Melva.

 

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho menyampaikan, selain ucapan syukur sebagai salah satu budaya, Pesta Gotilon harus terus dilestarikan. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Tetty Naibaho yang juga penduduk Desa Huta Tinggi meminta perhatian perantau untuk membantu pengembangan wisata, terlebih pembangunan fasilitas mendukung view Sibea-bea, Danau Toba, Pusuk Buhit yang dapat dipandang dari lokasi gereja . “Desa kita ini merupakan desa wisata, kami meminta dukungan perantau dari Desa Huta Tinggi untuk pembangunan gazebo guna mendukung Desa Huta Tinggi sebagai Desa Wisata”, kata Tetty 

 

Uluan Huria HKBP Huta Tinggi, Bengli Gurning mengucapkan terima kasih atas kehadiran pemerintah, diharapkan kedepannya akan semakin banyak perhatian pemerintah berupa pembangunan di Desa Huta Tinggi.

“Terima kasih kepada Bupati Samosir yang telah memberi utusan menghadiri acara ini, semoga kedepan semakin sukses dalam membangun Kabupaten Samosir”, kata Bengli.

 

Turut hadir para pimpinan OPD atau mewakili dan Camat Pangururan Robintang Naibaho.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search