skip to Main Content

PEMKAB SAMOSIR GELAR RAMAH TAMAH PERGANTIAN SEKDA

Kominfo Samosir (31/03)

 

Serah terima Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir ditandai dengan sebuah malam ramah tamah di rumah Dinas Bupati Samosir, 30/03. Turut hadir SAB Hut Isasar Simbolon, Asisten I Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Samosir.

Pemkab Samosir melaksanakan malam ramah tamah untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan mantan Pj. Sekda sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas kinerja yang sudah membantu Kabupaten Samosir selama kurang lebih 6 bulan. Seperti diketahui, Pj. Sekdakab. Samosir Rita Tavip Megawati berganti setelah Marudut Sitinjak dilantik menjadi Sekdakab. Samosir defenitif pada tanggal 22 Maret lalu.

 

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Samosir dan Wabup serta Ketua PKK Kabupaten Samosir memberikan cindera mata berupa ulos (mangulosi) mantan Pj. Sekda Rita Tavip Megawati dengan harapan tali silaturahmi tetap berjalan dengan baik kedepannya. 

 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom membanggakan kinerja mantan Pj. Sekda Rita Tavip Megawati dan berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin baik tetap berjalan. Vandiko mengakui sejak hadirnya Rita Tavip Megawati di Samosir, hubungan ke Pemerintah Provsu semakin baik, banyak menambah jaringan bahkan semakin nyaman menjalin komunikasi.

“Selama 6 bulan bekerjasama dan bersama banyak kenangan yang tidak terlupakan sebenarnya, terima kasih ibu Rita sudah memberikan warna buat Samosir, membantu dan membuka wawasan dan jaringan bagi pejabat di Samosir. Luar biasa pengorbanan untuk Samosir, harus kita ingat bersama dan mohon jangan lupakan kami” kata Vandiko

 

Jajaran Pemkab Samosir diharapkan dapat menggunakan kesempatan memperluas wawasan memperbanyak jaringan di tingkat provinsi melalui peran mantan Pj. Sekdakab Samosir.

 

Sebagai pejabat di Provinsi Sumatera Utara, Bupati Samosir menitipkan pesan agar Rita Tavip membantu jumlah bantuan Keuangan Provinsi (BKP) untuk Samosir dan khususnya masalah rumah Dinas Bupati. 

“Terima kasih ibu Rita dan titip salam buat Gubsu, semua sekda yang dikirim ke Samosir baik-baik” ungkap Vandiko mengakhiri.

 

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyampaikan pembangunan di Samosir memerlukan sinergitas dengan Provinsi Sumatera, maka diharapkan beberapa perhatian seperti penuntasan masalah objek wisata Siarubung.

 

Martua juga berharap silaturahmi dengan mantan Pj. Sekda Samosir tidak putus dan ramah tamah tidak menjadi perpisahan. 

“Ini bukan suatu perpisahan hanya silaturahmi, jangan lupa ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga titik nol peradaban suku Batak, semakin banyak yang memperkenalkan Samosir maka Samosir akan maju kedepan” kata Martua yang mengakui Rita Tavip merupakan manusia yang berkarakter baik dan periang

 

Lebih lanjut disampaikan, dalam pembangunan di Kabupaten Samosir sektor pariwisata sejalan dengan sektor pertanian. Sama halnya dengan program bunga desa untuk memantau dan melihat keinginan masyarakat, bagaimana meningkatkan ekonomi petani dan mengentaskan kemiskinan. 

“Kalau desa sudah meningkat, maka kabupaten pun akan maju sehingga perlu juga sinergitas dengan provinsi untuk membawa anggaran” kata Martua mengakhiri.

 

Mantan Pj. Sekda Samosir Rita Tavip Megawati menceritakan banyak kisah yang menyenangkan selama bertugas di Samosir. Ia pun berharap rasa persaudaraan yang sudah dijalin tetap dijaga dan akan memberi hati membantu Kabupaten Samosir. Rita Tavip yakin, Kabupaten Samosir dengan APBD yang sangat kecil akan maju dan terkenal karena banyak potensi yang dimiliki

“Saya ingin menjadi bagian dari perkembangan Samosir, saya tidak akan pindah hati. Saya sudah kadung hati ada disini” ungkap Rita

Rita Tavip memuji kebijakan Bupati Samosir dalam program Bunga Desa, menurutnya dengan program tersebut akan timbul berbagai inovasi, maka diharapkan Bupati dan pejabat Samosir yang masih tergolong relatif muda dapat berkarya menggali segala potensi yang ada. Diakhir sambutanya, Rita Tavip kembali mengatakan bahwa dirinya merupakan bagian dari perkembangan Samosir maka tetap akan membantu kepentingan diprovinsi melalui jejaring yang dimilikinya.

 

Sekdakab. Samosir Marudut Sitinjak berharap terjalin komunikasi yang baik sehingga dapat bertukar pengetahuan, berdiskusi tentunya dengan pengalaman yang dimiliki Rita Tavip demi kemajuan pembangunan di Samosir. 

“Kami berkeyakinan ibu tidak lupa dengan Samosir demikian juga kami tidak akan lupa. Kehadiran ibu punya warna tersendiri, semua pegawai ingin mendekatkan diri. Kedepan sebagai pejabat propinsi , kiranya dapat memberikan perhatian untuk kemajuan Samosir” kata Marudut.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search