skip to Main Content

UMKM SAMOSIR MASUK PASAR MODERN, BUPATI DAN WABUP SAMOSIR BUKA PAMERAN UMKM 

 

Kominfo Samosir (26/02)

 

Dalam rangka Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-20, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wabup Martua Sitanggang melakukan pemukulan gendang sebagai tanda pembukaan secara resmi stand pameran UMKM di Komplek Water Front City Pangururan, 26/02.

 

Turut hadir Wakil ketua DPRD Pantas M. Sinaga, Pabung 0210 TU G. Sebayang para Asisten dan pimpinan OPD. Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir mengangkat tema “Lanjutkan sinergitas untuk mewujudkan Samosir Sejahtera dan Bermartabat”.

 

Bupati Samosir bersama Wabup dan rombongan mengunjungi secara langsung stand pameran. Produk yang dipamerkan diantaranya hasil pertanian, produk olahan UMKM dengan bahan baku khas Samosir, kerajinan tangan dari eceng gondok, berbagai sajian kuliner khas Samosir. Pameran juga diikuti instansi Vertikal, BUMN/D dan swasta.

 

Disela-sela kunjungan stand UMKM, Bupati Samosir menyampaikan bahwa pameran tersebut sebagai salah satu upaya promosi memperkenalkan produk. Disebutkan, produk UMKM Samosir saat ini memang sudah naik kelas, sudah masuk pasar nasional seperti di gerai Indomaret dan Alfamidi juga dapat diperoleh melalui aplikasi E-Onan. Ia mengatakan, keseriusan Pemkab Samosir dalam membina UMKM dengan melakukan pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM bahkan akan terus melakukan promosi. 

“Tinjauan kami, UMKM Samosir cukup bagus tidak kalah saing dengan daerah lain, sudah dijual di gerai Indomaret dan Alfamart, ini sesuatu yang membanggakan” kata Vandiko.

 

Pelaku UMKM dihimbau untuk tetap menunjukkan kreatifitas dan terus berusaha sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. “Kita harapkan berdampak pada perekonomian masyarakat makanya pemerintah selalu siap pelatihan dan pemasaran. Para pelaku UMKM mari tingkatkan kreatifitas, kita mampu kita bisa yang penting sinergi dengan baik, mari bersaing ditingkat nasional”, tutup Vandiko. 

 

Untuk memastikan produk UMKM Samosir masuk pasar modern, Bupati Samosir dan Wabup mengunjungi Indomaret di Jalan Nahum Situmorang Pangururan. Vandiko menghimbau agar produk UMKM Samosir ditempatkan dirak terdepan sehingga mudah dilihat dan didapat pembeli.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search