skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR BERSAMA KETUA PN BALIGE TINJAU RENCANA LOKASI PEMBANGUNAN PN SAMOSIR

 

Kominfo Samosir (24/01)

 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom optimis agar pembangunan Pengadilan Negeri (PN) Samosir terwujud. Hal ini disampaikan saat meninjau lokasi bersama Ketua PN Balige, Makmur Pakpahan di Desa Siopat Sosor-Komplek Perkantoran Parbaba, 24/01. 

 

Vandiko mengatakan, Pembangunan PN Samosir sangat penting guna meringankan biaya masyarakat mengikuti berbagai persidangan. Selain itu untuk memberikan kemudahan pelayanan akses keadilan bagi masyarakat dan sebagai bentuk keseriusan, Pemkab Samosir telah menyediakan lahan untuk pembangunan seluas 5.567 m². 

“Kami sangat berharap, pembangunan PN Samosir dapat terealisasi agar masyarakat kita dapat terbantu” ujar Vandiko kepada Ketua PN Balige.

 

Ketua PN Balige, Makmur Pakpahan memberikan dukungan, akan membantu dan siap memfasilitasi kepada Mahkamah Agung. Diakuinya, banyak perkara khususnya perdata yang ditangani dari Kabupaten Samosir, bahkan perkara yang ditangani wilayah hukum PN Balige mayoritas dari Kabupaten Samosir.

“Banyak perkara perdata dari Kabupaten Samosir, bahkan mencapai 70 % dari perkara yang kami tangani, semoga pembangunan PN Samosir dapat dipercepat. Kasihan masyarakat, kadang banyak yang sampai ketiduran menunggu persidangan” ucap Makmur.

 

Ditambahkan Makmur, bahwa untuk orientasi pelayanan masyarakat dalam menciptakan keadilan, pihaknya optimis bahwa PN Samosir terealisasi dan segera dibangun. 

 

Sebelumnya, Bupati Samosir juga telah menyerahkan proposal pembangunan PN Samosir kepada Ketua Mahkamah Agung saat kunjungan ke Kabupaten Samosir tahun 2022 lalu.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search