skip to Main Content

Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Pangan Berupa Beras Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang Kenegerian Sihotang 

 

Kominfo Samosir (16/12) 

 

Bupati Samosir diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Waston Simbolon, MM menyalurkan bantuan pangan berupa beras hasil sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang Kenegerian Sihotang di SMP Negeri 2 Sihotang, Kecamatan Harian, Jumat (15/12). 

Turut Hadir dalam kegiatan Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian DR.Tumiur Gultom, SP.,MP, Sekretaris Camat Harian Josro Tamba, Kepala Desa kenegerian Sihotang dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Harian. 

 

Acara penyaluran bantuan pangan diawali dengan penyampaian laporan langsung oleh Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Tumiur Gultom kepada Bupati Samosir diwakili Asisten Administrasi Umum Waston Simbolon. Adapun bantuan pangan yang diberikan berupa beras sebanyak 5.000 Kg yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut yang akan didistribusikan ke 9 desa yaitu :

1. Desa Turpuk Limbong ( 3 KK / 11Jiwa)

2. Desa Turpuk Malau ( 3 KK / 15 Jiwa)

3. Desa Janji Martahan ( 1 KK / 3 Jiwa)

4. Desa Turpuk Sihotang ( 2 Kepala Keluarga / 8 Jiwa)

5. Desa Turpuk Sagala ( 3 Kepala Keluarga / 6 Jiwa)

6. Desa Dolok Raja ( 140 KK / 400 Jiwa)

7. Desa Hariara Pohan ( 60 KK/ 180 Jiwa)

8. Desa Samputoba ( 75 KK/ 287 Jiwa)

9. Desa Siparmahan ( 78 KK/ 32 Jiwa)

 

Mengakhiri laporanya, Tumiur Gultom berharap bahwa kiranya bantuan pangan ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban kebutuhan keluarga bapak/ibu sekalian. Semoga pihak yang terlibat dalam proses penyaluran bantuan ini senantiasa semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat. 

 

Bupati Samosir diwakili Asisten Administrasi Umum Waston Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bantuan beras tersebut harus dibagikan secara merata ke seluruh warga yg terdampak bencana banjir di Kecamatan Harian. 

 

Pemerintah Kabupaten Samosir terus berupaya menjalin sinergisitas kepada Pemerintah Pusat sebagai salah satu bentuk upaya pemulihan dampak bencana banjir bandang. Pemerintah akan selalu mendampingi masyarakat dalam keadaan apapun.

 

Setelah penyaluran bantuan pangan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon bersama di areal lingkungan SMP Negeri 2 Sihotang. Adapun bibit tanaman yang ditanam yakni bibit tanaman petai sebanyak 300 batang dan bibit tanaman jengkol sebanyak 200 batang.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search