skip to Main Content

MERIAHKAN NATAL, BUPATI SAMOSIR BERANGKATKAN KARNAVAL BECAK GAREJA BOLON HKBP PANGURURAN

Kominfo Samosir (17/12)

Jemaat Gareja Bolon HKBP Pangururan menggelar Karnaval Becak Motor untuk memeriah Suasana Natal. Pawai dilepas Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom dari Halaman Gareja Bolon HKBP Pangururan, 16/12.

Sebanyak 12 becak bermotor dengan berbagai hiasan menarik menggelar pawai menuju Tano Ponggol, selanjutnya mengelilingi Kota Pangururan.

Panitia Natal Gareja Bolon HKBP Pangururan, A Pedro Simbolon menyampaikan, selain karnaval Beca hias juga akan dilaksanakan pemberian bantuan kepada jemaat kurang mampu dan pasien kelas 3 pada RSUD Pangururan serta bantuan kepada Lapas. 

Pdt. Resort HKBP Pangururan, V. Hutajulu yang mengaku bangga dengan kehadiran Bupati Samosir mengatakan, Gareja bolon merupakan salah satu ikon destinasi wisata religi yang sudah banyak mendapat kunjungan turis dari berbagai belahan dunia, melihat dan ingin mengetahui sejarah gereja. Disebutkannya, jemaat di Gareja Bolon kurang lebih 850 KK (6000-an jiwa).

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut baik dan mendukung pelaksanaan pawai Becak yang dilakukan HKBP Pangururan dalam memeriahkan Natal. 

“Atas nama Pemkab Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HKBP Pangururan yang sudah memaknai Natal sesungguhnya, sukacita Natal harus dirasakan seluruh jemaat dengan penuh sukacita” ucap Vandiko.

Bupati Samosir mengajak seluruh jemaat menjaga kerukunan dan kedamaian di Samosir. Dalam melaksanakan pawai dihimbau peserta agar tertib dalam berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan menjaga keselamatan. 

Satu persatu becak hias melewati garis start, dan menyapa dengan ucapan selamat Natal penuh kegembiraan dan kemeriahan. “Selamat Natal bagi kita semua, Tuhan Yesus memberkati” Kata Vandiko balik menyapa jemaat.

Turut mendampingi Bupati Samosir, Asisten III Waston Simbolon, Staf Ahli Bupati Hut Isasar Simbolon, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Sosial dan PMD, Agus Karo Karo, Kadis PMPTSP Pilippi Simarmata, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Tetty Naibaho, Sekwan Ricky Rumapea, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, Kaban Kesbang Dumocsh Pandiangan, Plt. Kadis Ketapang Pertanian Tumiur Gultom, Direktur RSUD dr. Iwan H Sihaloho, dan beberapa OPD lainnya.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search