skip to Main Content

DUKUNG PENGEMBANGAN UMKM, BUPATI SAMOSIR SERAHKAN BANTUAN

 

Kominfo Samosir (16/12)

 

Untuk mendorong pengembangan UMKM, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom memfasilitasi pelaku UMKM dengan memberikan bantuan kepada 21 kelompok UMKM Kabupaten Samosir di Taman Sitolu Hae Horbo-Pangururan, 16/12.

Turut hadir, Asisten III Waston Simbolon, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Plt. Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis PMPTSP Pilippi Simarmata.

 

Penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM diserahkan setelah Bupati Samosir melaunching pemasaran produk UMKM Samosir melalui ritel modern (Alfamidi).

 

Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang menyebutkan, bantuan peralatan produksi (alat pertukangan) diberikan kepada pelaku UMKM yang bergerak dibidang kerajinan kayu, bambu dan Bayon. Bantuan Rak Display/promosi produk UMKM di destinasi wisata. Selain itu juga diberikan bantuan berupa mesin pembuat mie, ATBM dan mesin jahit. 

 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengajak pelaku UMKM untuk berani serta mampu untuk bersaing dengan produk-produk luar. UMKM diharapkan menyediakan aneka macam produk lokal yang siap dijadikan sebagai santapan maupun oleh-oleh yang akan dibawan pulang wisatawan. 

“Mari kita satukan langkah untuk pengembangan UMKM ini, mari bersinergi untuk meningkatkan taraf hidup dan peningkatan perekonomian, kesejahteraan. Mari tingkatkan kreatifitas, kita jadikan UMKM naik kelas” kata Bupati.

 

Lebih lanjut, Vandiko mengatakan agar pelaku UMKM tetap berkarya, mengedepankan kecintaan terhadap Kabupaten Samosir. Mempertahankan serta meningkatkan citra masyarakat Samosir yang terkenal dengan keragaman kreasi budaya.

 

Perwakilan penerima bantuan, G. Simbolon berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Samosir dan berharap dengan bantuan tersebut akan dapat meningkatkan kreatifitas dan peningkatan perekonomian. 

“Terima kasih kepada Bupati Samosir atas bantuan yang diberikan, semoga bisa menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Samosir” kata G. Simbolon dengan harapan Pemkab Samosir tetap memberikan perhatian kepada seluruh UMKM.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search