skip to Main Content

WAKIL BUPATI SAMOSIR BERSAMA PRESIDEN LIONS CLUB MEDAN SERUNI DISTRICT 307A2 RESMIKAN POMPA AIR SOLAR PANEL

Kominfo Samosir (28/11)

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama Presiden Lions Club Medan Seruni District 307 A2, Angelina A. Hutagaol melakukan penandatanganan prasasti peresmian pompa solar panel di Desa Sigaol Simbolon, 28/11.

Bantuan pompa Lions Club Medan Seruni District 307 A2 untuk masyarakat Desa Sigaol Simbolon juga ditandai dengan serah terima pompa solar panel dari Presiden Lions Club Medan Seruni, Angelina A. Hutagaol kepada pemerintah Desa Sigaol Simbolon sebagai pengelola. Selain pompa, juga dibangun 2 unit reservoir penampungan air. 

 

Turut Hadir, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Sosial dan PMD Agus F. Karo Karo, Kadis P3AP2KB Friska Situmorang, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis PUTR Rudimantho Limbong, , Camat Palipi Ronal Sinaga.

 

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lions Club Medan Seruni yang telah memberikan bantuan yang sangat berguna bagi masyarakat. Melalui bantuan pompa solar panel ini, Martua Sitanggang berharap, angka stunting dapat menurun. Menurutnya, kebutuhan air bersih menjadi salah satu faktor penyebab stunting di Kabupaten Samosir. 

“Awalnya hanya pompa saja, kami minta bantuan Gubernur Lion Club District 307 A2, dan akhirnya pipa akan disambungkan untuk tahap ke-2”, kata Martua.

 

Dalam pengelolaannya, Wabup menekankan agar masyarakat dan Pemerintah Desa Sigaol Simbolon sepakat memelihara dan menjaga pompa dengan baik, dijadikan sebagai BUMDes sehingga ada iuran untuk pemeliharaan pompa. 

 

“Terima kasih kepada Lions Club yang rela membantu masyarakat, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mengatasi stunting, semoga segala usaha dan rejeki bapak/ibu bertambah”, tutup Martua dengan harapan Lions Club dapat menambah bantuan bagi masyarakat Kabupaten Samosir di desa lainnya.

 

Presiden Lions Club Medan Seruni, Angelina A. Hutagaol, mengatakan dana untuk pembangunan merupakan bantuan dari para donatur yang bermurah hati. Lions Club sebagai organisasi sosial mengembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Semoga pompa air dapat dipelihara penduduk setempat sehingga kebutuhan air bersih terpenuhi untuk menurunkan stunting, demi melahirkan generasi yang sehat dan kuat”, kata Angelina.

 

Sementara itu, Gubernur Lions Club District 307 A2, Dharma Sakti, menyampaikan air sebagai sumber kehidupan, dengan adanya air bersih akan membawa berkah dan bermanfaat kepada warga Sigaol Simbolon. 

“Sebagai Gubernur Lions Club District 307 A2, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kesempatan pengabdian ini, semuanya murni untuk pelayanan kepada masyarakat, mohon dijaga dengan baik”, kata Dharma.

Tahapan I sudah selesai, pembangunan pompa sudah selesai dan tahap ke-2 akan melanjutkan pemasangan pipa sampai kerumah penduduk”, tambahnya.

 

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Steven Orlando Sinaga sebagai pelaksana lapangan pembangunan pompa solar panel menyampaikan, jumlah pengguna pompa ada sebanyak 41 rumah.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search