skip to Main Content

PESTA RAKYAT AQUABIKE WORLD CHAMPIONSHIP 2023, RIBUAN MASYARAKAT SAKSIKAN AKSI 22 PEMBALAP 

Kominfo Samosir (24/11)

Event Aquabike World Championship 2023 memukau ribuan penonton, 22 Pembalap dari berbagai Negara menampilkan aksinya di Waterfront City Pangururan, 24/11.

Waterfront City sepanjang 1,5 KM dipadati ribuan penonton untuk menyaksikan atraksi dari para pembalap selama 35 menit. Waterfront City Pangururan menjadi lokasi terakhir lomba endurance Aquabike 2023. Sebelumnya, balapan pertama dilangsungkan di Pantai Sinalsal, Kabupaten Karo pada 22 November, kemudian berlanjut di Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi pada 23 November. Aquabike kategori Endurance dilakukan 2 tahap dan penilaiannya diakumulasi dari dua tahapan.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom tampak mengibarkan bendera Merah Putih saat mengiringi dan menyaksikan langsung parade pembalap yang membawa bendera masing-masing Negara mengelilingi race sebelum melakukan pertandingan. 

Bupati Samosir berharap dengan adanya Event bergengsi di Samosir dapat semakin memicu minat wisatawan sehingga pelaku usaha juga dapat untuk meningkatkan bisnis. “Secara keseluruhan ini adalah pesta Rakyat, jadi kita utamakan masyarakat yang ditonjolkan, termasuk kami menyediakan ruang bagi UMKM untuk menampilkan produk-produknya” kata Vandiko.

Sebagai pesta rakyat, Vandiko menegaskan bahwa sejak awal tidak ada tiket dan gratis. Diharapkan Event Aquabike dapat kembali digelar tahun depan di Samosir, untuk itu ia meminta masyarakat Kabupaten ikut serta menyukseskan acara tersebut. 

Sebagai lokasi penutup dari kategori endurance, pelaksanaan balap di Samosir berlangsung meriah dan bahkan menyediakan basecamp bagi tim pembalap dengan tersedianya paddock untuk aktivitas persiapan sebelum dan setelah balapan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search