skip to Main Content

UMKM ASLI SAMOSIR DAN PANGGUNG HIBURAN RAMAIKAN EVENT AQUABIKE

Kominfo Samosir (22/11)

Pelaku UMKM asli dari Samosir ikut meramaikan Event Aquabike Jetsky 2023. Tampak deretan Stand UMKM memasarkan berbagai produk unggulan yang sudah dikemas, ada di Alur Tano Ponggol hingga Zona I Water Front City Pangururan.

Beberapa produk UMKM yang dipasarkan berupa makanan dan minuman yakni naniura, itak gurgur, jus anggir, keripik, Snack, kopi dan beberapa produk lainnya dengan olahan dan rasa yang menarik. 

 

Selain itu, panggung seni budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain menyaksikan artis-artis lokal, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung menyanyikan lagu diiringi live musik. 

 

“Seluruh masyarakat dan wisatawan ayo datang, rasakan UMKM Samosir yang tidak kalah dengan daerah lain” kata Bupati saat mengunjungi stand UMKM, 22/11.

 

Vandiko menghimbau pelaku UMKM untuk melayani para pengunjung dengan baik, ramah dan memelihara kestabilan harga. 

Untuk pengembangan UMKM, Bupati Samosir menjelaskan, Pemkab Samosir telah membuat berbagai pelatihan, selain itu untuk melakukan pemasaran, telah tersedia dalam market place E-Onan sebagai tempat memasarkan produk. Tidak berhenti disitu, Pemkab Samosir juga melakukan komunikasi dan negosiasi dengan minimarket yang ada di Samosir untuk pemasaran. “Mereka punya standarisasi, namun kita harus mengikuti standarisasinya, pelaku UMKM Silahkan konsultasi dengan Nakerkoperindag. Produk UMKM kita harus diletakkan di rak depan” terang Bupati

 

Event Aquabike Jetsky World Championship berlangsung mulai hari ini 22-26 November di Danau Toba. Untuk Kabupaten Samosir, “Samosir Cup” dapat di Saksikan pada hari Jumat (24 November 2023) dikawasan Water Front City Pangururan, riders dari berbagai negara akan menunjukkan kebolehan masing-masing.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search