skip to Main Content

Pasca Banjir Bandang di Kenegerian Sihotang, Bantuan Kemanusiaan Terus Berdatangan.

 

Kominfo Samosir (18/11).

 

Pasca terjadinya banjir bandang di kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian, pada Senin (13/11) malam lalu, bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Kali ini PT. Inalum menyerahkan bantuan perlengkapan dapur umum, yang diterima langsung oleh Asisten I Tunggul Sinaga didampingi Kepala Dinsos PMD F. Agus Karokaro dan Kabid IKP Togarma Naibaho, di kamp pengungsian Pintubatu, Desa Rianiate, Jumat (17/11).

Subandi, Staf CSR PLTA Inalum menyampaikan, setelah pihaknya mendapat kabar musibah ini, tim tanggap bencana PT Inalum merespon cepat dan berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Kabupaten Samosir terkait bantuan yang dibutuhkan masyarakat terdampak seperti apa.

Dikatakan, PT. Inalum berkomitmen untuk hadir dalam membantu korban-korban bencana alam yang terjadi. Dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan bentuk sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.

 

“Kami turut berbelasungkawa atas musibah ini. Mudah-mudahan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan dapur umum untuk pengungsi bencana banjir ini dapat meringankan beban yang dialami serta bisa membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak musibah”, ucapnya.

 

Kadis Sosial PMD F. Agus Karokaro menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dari PT. Inalum, yang turut berbelasungkawa.

 

Agus mengatakan bahwa bantuan peralatan dapur ini sangat dibutuhkan, karena memang saat ini perlengkapan dapur masih kurang memadai dalam memberikan pelayanan kepada pengungsi.

 

Bantuan peralatan dapur umum yang diserahkan PT. Inalum berupa Freezer, Blender, Kompor Gas, Tabung Gas, Choper, Termos, Kuali, Dandang, Piring serta peralatan lainnya.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search