skip to Main Content

WAKIL BUPATI SAMOSIR KUNJUNGI PENGUNGSI BANJIR BANDANG 

Kominfo Samosir (17/11)

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang memberikan semangat dan menyapa korban banjir bandang Kenegerian Sihotang di Gereja Pintu Batu-Desa Rianiate, 15/11.

Seperti diketahui hingga saat ini Pengungsi korban Banjir bandang kenegerian Sihotang masih berada di Pengungsian yang disediakan Pemkab Samosir. 

 

Wakil Bupati Samosir juga memantau aktifitas dapur umum, dihimbau agar petugas untuk melayani pengungsi dengan baik, disela kunjungannya, Wakil Bupati Samosir menerima bantuan dari pihak yang peduli dengan bencana banjir bandang selanjutnya diserahkan kepada petugas posko untuk disalurkan kepada masyarakat.

 

Langkah yang ditempuh Pemkab Samosir saat ini fokus utama adalah keselamatan masyarakat dan selanjutnya penanganan paska bencana. Dilokasi pengungsian gereja Katolik Pintu batu, Pemkab Samosir menyiagakan petugas medis untuk melayani, hal ini sebagai upaya menjamin keselamatan para pengungsi. Sebagai tambahan informasi bahwa saat ini Pemkab Samosir telah mengerahkan alat berat di beberapa titik bencana. 

 

Bantuan yang diterima berupa bahan sembako, pakaian, selimut, tikar, handuk, makanan ringan. Selain PDO Adriela, bantuan lain yang diterima dari PT. Bio Energi Medan, PWKI Sumut dan Samosir, Kejari Samosir, Fraksi PKB dan masih banyak bantuan dari pihak lainnya. 

 

Wakil Bupati, Martua Sitanggang mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh pihak yang memberi perhatian, dikatakan berbagai bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan meringankan beban para pengungsi.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search