skip to Main Content

DALAM PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN, BUPATI SAMOSIR SAMPAIKAN USULAN KE BAPPENAS RI

Untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dina Hutapea dan Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan Iwan H Sihaloho, melakukan tatap muka dengan Kementerian Bappenas RI di Kantor Bappenas RI, Jln.Taman Suropati No 2, Jakarta, 29/09.

Kehadiran Bupati Samosir diterima oleh Direktur kesehatan & gizi masyarakat, Pungkas Bahjuri Ali,S,TP,MS,PhD Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan kebudayaan (PMMK). Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir menyampaikan secara langsung usulan/proposal dibidang kesehatan tahun 2024. 

Bupati Samosir meminta pembangunan Puskesmas baru, Peralatan kateterisasi jantung dan peralatan mata untuk RSUD dr. Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir dapat ditampung pada tahun 2024 nanti, dalam kesempatan ini Bupati Samosir mengundang Deputi untuk datang dan hadir melihat langsung kondisi puskesmas dan RSUD secara langsung. 

Vandiko menyampaikan pentingnya peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir, mengingat Samosir merupakan salah satu KSPN yang sudah ditetapkan Presiden RI. Seiring dengan penetapan tersebut, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan asing dan nusantara sehingga perlu layanan kesehatan yang lebih bermutu dan lengkap guna keselamatan pasien dan masyarakat.

Deputi PMMK melalui Direktur kesehatan & gizi masyarakat, Pungkas Bahjuri Ali,S,TP,MS,PhD merespon baik dan mengecek menu kegiatan Kesehatan yang sudah dialokasikan anggarannya. Untuk pembagunan Puskesmas akan memanfaatkan rapat finalisasi November 2023 sehingga dananya dapat dialokasikan untuk Tahun 2024.

Pertemuan dengan Deputi PMMK Bappenas RI merupakan tindak lanjut atas proposal Pemkab Samosir yang telah diserahkan kepada Kementerian kesehatan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search