skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR SIAP SEDIAKAN LAHAN PEMBAGUNAN KANTOR BAWASLU 

 

Samosir, Kominfo (13/09)

 

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Samosir siap menyediakan lahan, kalau anggaran pembangunan kantor Bawaslu sudah ada” kata Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom saat menerima kunjungan Bawaslu Kabupaten Samosir di Ruang kerjanya, 13/09.

Kunjungan ketua Bawaslu Robinson Simarmata bersama komisioner Jonsen Situmorang bersama Sekretaris Bawaslu Rita Bakara untuk silaturahmi disambut baik Bupati Samosir didampingi Asisten I, Tunggul Sinaga dan Kepala Badan Kesbang Pol, Dumosch Pandiangan. 

Bupati Samosir merasa prihatin, sejak 2004 Bawaslu belum punya kantor. Sama dengan perlakuan ke KPU, Bupati Samosir menyampaikan akan menyediakan lahan, dengan syarat anggaran untuk pembangunan kantor disediakan Bawaslu. Untuk itu, Vandiko menegaskan agar Ketua Bawaslu yang Baru dilantik dapat segera menjalin komunikasi dengan Bawaslu pusat terkait anggaran pembangunan. 

Disamping itu, Bupati Samosir mengajak Bawaslu untuk bersama-sama mendongkrak partisipasi pemilih pada pemilu 2024, terutama memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. Diprediksi pemilih pemula akan meningkat sehingga sangat perlu diberikan pemahaman agar berpartisipasi atau memberikan hak suara. 

 

Bupati Samosir mengucapkan selamat atas dilantiknya komisioner Bawaslu yang baru. “Selamat kepada komisioner yang baru dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas, mari bersinergi menyukseskan Pemilu 2024” ungkapnya. 

 

Tak lupa, Bupati Samosir mengingatkan ASN yang dipercaya untuk membantu tugas Bawaslu, untuk menjalin komunikasi yang baik, bekerja sungguh-sungguh, menjaga netralitas dan tidak melakukan pelanggaran atau terlibat dalam politik praktis. 

 

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kab. Samosir Robinson Simarmata didampingi Jonsen Situmorang mengutarakan niat untuk membuat Bawaslu menjadi satker tersendiri, untuk itu memohon kepada Bupati Samosir untuk menyediakan lahan pembangunan kantor Bawaslu. “Kami berharap bawaslu dapat memiliki kantor sendiri, kami mohon kesediaan pak Bupati dapat membantu menyediakan lahan” kata Robinson.

 

Robinson berterima kasih kepada Bupati Samosir atas perbantuan personil ASN dan fasilitas yang sudah diberikan kepada Bawaslu dan berharap kedepannya terjalin komunikasi yang baik dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Samosir.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search