skip to Main Content

Hadiri Pelantikan PGPI Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Harapkan Sinergitas dan Komunikasi Yang Baik.

 

Kominfo Samosir (12/9).

 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menghadiri Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Wilayah Kabupaten Samosir Periode 2023-2028, yang dilaksanakan di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Sidang Pangururan, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Selasa (12/9).

Bupati Samosir juga didampingi oleh Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Kadis Sosial PMD F. August Karokaro, Camat Pangururan Robintang Naibaho dan perwakilan Polres Samosir.

Ketua PGPI Samosir terpilih Pdt. JM. Sinaga, S.Th dan jajaran pengurus lainnya, dilantik dan diambil ikrar oleh Ketua PGPI Wilayah Sumut-Aceh Pdt. Dr. Samuel Ghozaly Dalimunthe, disaksikan oleh Bupati Samosir, Sekretaris PGPI Sumut-Aceh Pdt. Arisman Parhusip, MTh, Kakan Kemenag Samosir Tawar Tua Simbolon dan Pengurus FKUB Samosir.

 

Sebelum pelantikan, Ketua PGPI Wilayah Sumut-Aceh Pdt. Dr. Samuel Ghozaly Dalimunthe terlebih dahulu menyampaikan khotbah yang diangkat dari nats Alkitab, 1 Timotius 4 : 12 “Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu dan dalam kesucianmu”.

 

Dalam khotbahnya, Pdt. Samuel berpesan agar jajaran pengurus dapat mengekspresikan kesetian dalam menjalankan roda organisasi dengan 4 (empat) hal yaitu dengan loyalitas, bisa dipercaya dan diandalkan, komitmen, dan rela berkorban.

 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pengurus Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Samosir yang baru dilantik.

 

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, saya mengucapkan selamat. Semoga dengan kepengurusan ini membawa semangat yang baru baik untuk organisasi maupun bagi pelayanan ditengah-tengah masyarakat”, kata Vandiko Gultom.

 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kedepan tentu tantangan pasti ada. Namun tantangan dan persoalan itu akan dapat dihadapi dengan mengandalkan dan mengedepankan kasih. Bupati berpesan agar PGPI bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dalam membangun kerohanian dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Samosir.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search