skip to Main Content

Bupati Samosir Salurkan Benih Kentang G2 Bantuan Kementerian Pertanian

Kominfo Samosir (22/7)

Bupati Samosir yang diwakilkan oleh Kadis Pertanian Tumiur Gultom salurkan benih kentang G2 bantuan Kementerian Pertanian sebanyak 10 ton, bantuan benih tersebut diterima langsung oleh gabungan kelompok tani Kawasan Pertanian Terpadu di Desa Hariara Pintu- Tele, Sabtu (22/7/2023). Turut hadir Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Rimbun Sinaga, Pengawas Benih Tanaman Kabupaten Samosir UPT. Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara Jabontintua Simanjuntak.

Adapun bantuan benih kentang sebanyak 10 ton yang disalurkan kepada 3 kelompok tani antara lain; -Kelompok Saut Tani sebanyak 4 ton, -Kelompok Jadi Tani sebanyak 3 ton, Kelompok Utama Tani 3 ton.

Sebelum bantuan diserahkan kepada kelompok tani, benih kentang langsung dicek oleh Pengawas Benih Tanaman Kabupaten Samosir dari Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini Kadis Pertanian Tumiur Gultom menegaskan kepada pengurus kelompok tani agar segera menanam dan merawat bantuan bibit kentang di KPT, sehingga tahapan demi tahapan dalam penanaman dan perawatan dapat diawasi dengan baik oleh petugas PPL untuk hasil yang memuaskan seraya menunggu dan berharap bantuan lainnya dapat menyusul dari Kementerian Pertanian.

Mewakili seluruh Ketua kelompok tani penerima bantuan Sahala Situmorang menyampaikan terimakasih kepada Bupati Samosir dan Anggota DPR RI Martin Manurung atas usaha dan upaya dalam membantu kelompok tani, “atas usaha Bapak Bupati dan Anggota DPR RI Martin Manurung kami kelompok tani di KPT dapat menerima benih kentang bantuan dari Kementerian RI, semoga dengan adanya Kawasan Pertanian Terpadu dapat memajukan pertanian serta meningkatkan ekonomi para petani”, ungkapnya.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search