skip to Main Content

Ketum PSBI Apresiasi dan Memberikan Cinderamata Kepada Bupati Samosir 

 

Kominfo Samosir (25/6)

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom mendapatkan Apresiasi dan Cinderamata dari Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon yang juga sebagai Anggota DPR-RI Komisi I pada acara pembukaan Rapat Kerja Gabungan Wilayah Sumut 2023 di Gedung serbaguna HKBP Nommensen, Minggu malam (25/6).

Pemberian cinderamata oleh Ketum PSBI sebagai bentuk Apresiasi atas Kinerja Bupati Samosir, sekaligus pemberian berkat melalui ulos sebagai budaya Batak dalam memberikan berkat kepada Vandiko, selaku bere dari marga Simbolon untuk lebih semangat dalam menjalankan roda pemerintahan.

Disampaikan Ketum, Punguan Simbolon terbentuk berlandaskan kekerabatan dimana dalam Punguan Simbolon terdiri dari beberapa penganut kepercayaan. “Dalam PSBI tidak ada ajaran untuk intoleran terhadap agama yang lain, kita sama dengan tetap berpegangan pada kasih”, ujarnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam PSBI tidak ada kata untuk oposisi, terlebih dalam masa Pemerintahan Kabupaten Samosir sekarang yang di pimpin oleh Vandiko T Gultom. “PSBI akan tetap mendukung Pemerintah Daerah siapapun bupatinya untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, karena didalam PSBI tidak diajarkan untuk saling membenci”, pungkasnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Samosir mengucapkan terimakasih kepada Ketum PSBI yang telah berkenan memberikan berkat melalui ulos yang telah disematkan. “Terima kasih kepada Tulang, yang telah memberikan pasu-pasu melalui ulos sebagai bentuk tradisi budaya Batak, semoga dengan pemberkatan yang telah Tulang berikan dapat menguatkan saya dalam menjalankan roda pemerintahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Samosir dan meningkatkan kemajuan Samosir yang lebih baik”, ujar Bupati.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search