skip to Main Content

Bupati Samosir Hadiri Pembukaan KFC Danau Toba Rally 2023

 

Kominfo Samosir (23/6)

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Denri Sihaloho menghadiri pembukaan KFC Danau Toba Rally 2023 yang berlangsung di Aek Nauli Parapat, Kabupaten Simalungun, Jum’at (23/6). Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Gubernur/Ketua Pembina IMI Sumut H.Musa Rajekshah, Ketua IMI Pusat, Ketua Pengprov IMI Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, Direksi TPL Sektor Nauli, Bupati/Wakil Bupati sekawasan Danau Toba, Kapolres Simalungun.

Event Nasional KFC Danau Toba Rally 2023 di inisiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung mulai tanggal 24 – 25 Juni 2023. Secara resmi, sebanyak 39 peserta KFC Danau Toba Rally 2023 dilepas oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah dari Taman Hutan Industri TPL Aek Nauli-Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Dalam laporannya, Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023 Ahmad Syauki Anas mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Putaran Pertama ini menghadirkan banyak mobil-mobil berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2). Tercatat ada 7 kendaraan AP4 dan R5 yang bakal adu kecepatan dan ketangkasan berkendara di special stage (SS) KFC Danau Toba Rally 2023. 

Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi dalam sambutnnya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pembina Rally dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, yang secara berturut-turut menggelar Rally di Tanoh Habonaron Do Bona. “Dan ini merupakan yang ke empat kalinya di gelar di Kabupaten Simalungun,”ujar Wabup Simalungun.

 

Disampaikan Wabup Simalungun, dengan diadakannya Rally ini geliat pariwisata dan perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba sebagai daerah pariwisata super prioritas dapat bergerak kembali setelah pandemi covid 19.

 

“Dari pelaksanaan Rally ini, hunian hotel di kota Paparat meningkat. Demikian juga halnya dengan restoran-restoran yang dipadati para pengunjung. Artinya dengan adanya event ini, diharapkan geliat perekonomian masyarakat kembali bangkit”, ujarnya.

 

Dalam Sambutannya Wagubsu H Musa Rajekshah menyampaikan kepada seluruh peserta, “selamat bertanding di KFC Rally Danau Toba 2023, KFC Danau Toba Rally sudah dibuka, sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding untuk seluruh peserta”, ujar Wagubsu.

 

Tahun 2023, Sumut masih menjadi tahunnya event balapan rally, baik nasional hingga tingkat Asia-Pasifik. Pasalnya, Federation Internationale de I’Automobile (FIA) telah menentukan Sumut jadi tuan rumah dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC).

 

“Kami berterima kasih karena Sumut menjadi salah satu seri kejuraan nasional yang dari IMI pusat sudah mengagendakan tahun ini ada empat seri. Putaran pertama di Sumut yang kita laksanakan hari ini, putaran kedua Agustus di Kalimantan Selatan, putaran ketiga kembali ke Sumut sekaligus juga jadi rangkaian seri APRC putaran ke empat dan November kembali lagi ke Sumut. Kejurnas putaran ke empat sekaligus penutup final around APRC,” kata Wagubsu.

 

Wagubsu mengaku, melaksanakan kejuaraan rally tidak mudah tapi pihaknya bersama IMI Sumut terus berkomitmen sehingga WRC bisa kembali ke Sumut. “Membuat rally ini memang tak mudah, kalau WRC bisa kembali lagi ke sini pasti luar biasa dampaknya tak hanya untuk Sumatera Utara tapi buat Indonesia,” pungkasnya.

 

“Semoga selama mengikuti event ini, mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, diberikan kesehatan dan semangat, sehingga Rally KFC Danau Toba 2023 ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar”, ucap Wagubsu mengakhiri sambutannya.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search