skip to Main Content

Bupati Samosir Ikuti Latihan Menembak Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77.

 

Kominfo Samosir (22/6).

 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST mengikuti latihan menembak bersama Forkopimda Samosir yang digelar oleh Polres Samosir, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, di Komplek GOR Kabupaten Samosir, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kamis (22/6).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, Dandim 0210/TU Letkol. Hari Sandra, pejabat utama dan personil jajaran Polres Samosir dan Kodim 0210/TU serta sejumlah Pimpinan OPD dan Camat.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas stakeholder pemangku kepentingan serta meningkatkan kebersamaam dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-77, juga menunjukkan bahwa TNI – POLRI di Samosir solid, tetap kompak selalu bersama dalam berbagai kegiatan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Samosir”, kata Kapolres.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Samosir mengapresiasi kegiatan ini sebagai rangkaian menyambut HUT Bhayangkara di Samosir. 

 

“Tentu dengan kegiatan ini, silaturahmi semakin terjalin dan sinergitas semakin baik kedepan”, ujar Bupati Samosir.

 

Selain itu, menurut Bupati, latihan menembak ini juga bermanfaat untuk melatih skill para anggota TNI dan Polri di Kabupaten Samosir, serta meberikan sesuatu hal positif dalam memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa menembak merupakan salah satu cabang olahraga.

 

Dalam latihan menembak ini adapun senjata yang diperkenalkan berupa senjata Laras Panjang SS1, Pistol G2 Combat, Pistol HS9 dan Revolver Taurus.

 

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mendapat kesempatan untuk melakukan penembakan setelah terlebih dahulu mendapat arahan dan panduan dari Instruktur.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search