skip to Main Content

Marianna Resort and Convention Tuktuk Beraudiensi dengan Bupati Samosir.

 

Kominfo Samosir (25/5)

 

Manajemen Marianna Resort and Convention Tuktuk melakukan audiensi dengan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST, bertempat di Grand Ballroom Marianna Resort and Convention Tuktuk-Samosir, Kecamatan Simanindo, Kamis (25/5).

Audiensi tersebut dilaksanakan terkait dengan rencana kedatangan NGO asal Prancis, Sea Cleaner di Kabupaten Samosir, yang dijadwalkan awal bulan Juni 2023.

GM Marianna Resort and Convention Willy Suderes menyampaikan kedatangan NGO Sea Cleaner, adalah untuk mengajak Pemerintah Kabupaten Samosir menjadi pelopor kebersihan lingkungan Danau Toba, dimana Sea Cleaner akan mendatangkan kapal penyedot sampah di Danau Toba.

 

Sekaitan dengan kunjungan tersebut, Marianna Resort and Convention Tuktuk-Samosir sebagai mitra kerjasama NGO Sea Cleaner, berharap bersama Pemkab Samosir dalam waktu dekat akan melakukan survey lapangan di area perairan Samosir untuk melihat pencemaran limbah, sampah plastik, dan eceng gondok. Yang nantinya akan berkoordinasi dalam memfasilitasi pembuangan sampah tersebut untuk diolah menjadi produk kreatif yang memiliki nilai jual.

 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST sangat menyambut positif rencana kedatangan kapal penyedot sampah oleh Sea Cleaner di Danau Toba, khususnya di Kabupaten Samosir.

 

Disampaikan, Pemkab Samosir siap untuk mendampingi Marianna Resort untuk melakukan survey sebelum kehadiran tim dari NGO Sea Cleaner. 

 

Turut hadir dalam audiensi tersebut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Camat Simanindo Hans Sidabutar, dan jajaran Manajemen Mariana Resort Betson Limbong, Toga Sihombing, Ostovia, Sucipto dan Stella Angelica.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search