skip to Main Content

Pemkab Samosir Gelar Konsolidasi dan Ramah Tamah dengan Tim Pra Revalidasi Toba Caldera UGG.

 

Kominfo Samosir (12/03)

 

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar pertemuan konsolidasi sekaligus ramah tamah bersama dengan Tim Pra Revalidasi Toba Caldera UGG, Vice President of Global Geoparks Network Association (GGN) Profesor Emeritus Dr. Ibrahim Komoo bersama rombongan di Hotel Toledo Inn, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Minggu (12/3).

Tim Pra Revalidasi diterima oleh Bupati Samosir diwakili oleh Pj. Sekda Drs. Waston Simbolon didampingi Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba Mangindar Simbolon, Kepala Bidang Edukasi dan Litbang BP Geopark Kaldera Toba Wilmar E. Simanjorang, perwakilan Dinas Budpar Provsu, Kadis Pariwisata Samosir Tetty Naibaho, Kadis Ketapang Pertanian Tumiur Gultom, dan Camat Simanindo Hans. Sidabutar.

 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kunjungan Tim Pra Revalidasi adalah kunjungan awal sebelum Tim Penilai dari Unesco Global Geopark (UGG) melakukan evaluasi dan validasi terhadap Geopark Kaldera Toba. Evaluasi dan Validasi dilaksanakan tim Asesor UGG sekali dalam 4 tahun dan akan menjadi penentu status Geopark Kaldera Toba di UGG berikutnya. 

 

Bupati Samosir melalui Pj. Sekda Drs. Waston Simbolon menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Pra Revalidasi UGG. Melalui kunjungan ini, akan memberi masukan dan petunjuk kepada pemerintah dan badan pengelola Geopark Kaldera Toba, sebelum dilakukan evaluasi dan validasi oleh Tim Penilai UGG.

 

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ibrahim Komoo menyampaikan, bahwa sudah ada berbagai kemajuan semenjak Kaldera Toba ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark. Namun dirinya menyampaikan beberapa poin penting sebagai saran dan masukan dalam pembenahan setelah melakukan kunjungan ke beberapa geosite yang ada di Kabupaten Samosir.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search