skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR BERSAMA MENTAN DAN MARTIN MANURUNG SERAHKAN BANTUAN BAGI KELOMPOK TANI KECAMATAN SIANJUR MULA MULA

 

Kominfo Samosir (01/03)

 

Masyarakat Kecamatan Sianjur Mula mula berbangga hati atas kehadiran Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Anggota DPR RI Martin Manurung dan Bupati Samosir ke Desa Habeahan Naburahan, 28/02.

Martin Manurung hadir bersama Mentan didampingi Bupati Samosir untuk memberikan bantuan kepada kelompok tani. Menurut Martin Bantuan yang akan diberikan merupakan janji kepada masyarakat pasca banjir bandang yang merusak sejumlah pertanian di Kecamatan Sianjur Mula-mula.

 

Bantuan yang diberikan antara lain 25 ton bibit bawang merah, NPK 5 ton, mulsa 125 rol, pupuk organik 125 liter. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada 4 kelompok tani yaitu kelompok tani maju, Saornauli, Hasadaon dan Imasoka.

 

Martin menuturkan, bantuan seyogianya bulan Desember diganti Bukan Pebruari dari kebutuhan 6 ha menjadi 20 ha. 

“Tanam baik-baik, rawat dengan baik panenya untuk kesejahteraan masyarakat” kata Martin.

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan kehidupan rakyat petani dari hari kehari harus semakin baik. “Oleh karena itu saya kira hari ini ada bibit bawang bukan untuk dilihat saja, saya harap dapat dikembangkan menghasilkan hasil yg lebih baik” ucap Mentan.

 

Kita biasa dengan pertanian, tapi harus dikawal dengan baik dan akan saya monitoring dari atas.Disaat Covid, bidang lain tidak menghasilkan, pertanian yang positif menghasilkan, orang sembunyi takut virus, akan tetapi pertanian tidak ada matinya. Mentan mengajak masyarakat membangun rencana yang kuat dengan memanfaatkan pekarangan. Untuk Kecamatan Sianjur Mula-mula diharapkan bukan hanya bawang merah saja, tapi ada konsepsi lain. Melihat apa yg cocok dan kalau bisa kualitas ekspor lebih bagus lagi, ucapnya. 

 

Mentan berharap melalui peran Martin Manurung maupun pemerintah daerah kebutuhan masyarakat dapat tersampaikan, menyampaikan kebutuhan dan akan dibantu, bahwa apa yang diperjuangkan adalah kepentingan rakyat, ungkap Mentan penuh semangat.

 

Diakhir sambutan Syahrul Yasin Limpo tetap menantang Bupati Samosir agar membuat lebih banyak lagi proposal untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Samosir dan menjanjikan akan menyetujui, “apalagi kalau di dampingi adik saya Martin Manurung” pungkasnya.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search