skip to Main Content

Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Pj. Sekda: Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

 

Kominfo Samosir (20/2)

 

Pj. Sekda Samosir Waston Simbolon Pimpin apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir, Senin (20/2). Hadir diantaranya para Asisten, Pimpinan OPD, Pajabat Administrator dan Staf.

Mengawali sambutannya Pj. Sekda menekankan kepada para Pejabat harus dapat menjadi contoh untuk staf dilingkungan OPD masing-masing. “mengemban suatu jabatan dalam birokrasi pemerintahan harus dibarengi dengan kesadaran diri sebagai contoh kepada stafnya, karena meraih suatu jabatan bukan hal yang mudah untuk dicapai, banyak proses yang harus dilalui terlebih dengan prinsip kedisiplinan”, Ujar Waston.

 

Beliau juga menyebutkan bahwa pelayanan publik dilingkungan pemkab Samosir di masing-masing dinas masih perlu ditingkatkan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah. “Perlu singergisitas antar OPD untuk saling mengingatkan agar segala pelayanan terlebih yang mendasar kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik”, ungkapnya.

 

Pelayanan kesehatan pada RS perlu perubahan dengan murah senyum, ramah tamah dan siap mengarahkan pengunjung dengan senang hati mulai dari administrasi sampai dengan pengobatan. “Berikan yang terbaik kepada pengunjung RS agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang ada di RS terlebih Samosir sebagai Daerah KSPN yang selalu di kunjungi wisatawan, oleh karena itu mari kita rubah mindset terkait pelayanan publik agar masyarakat senang dan nyaman tanpa harus keluar kota untuk berobat”, tegasnya.

 

Selanjutnya disampaikan, sembilan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut yang telah mencapai Universal Health Coverge (UHC) dari BPJS Kesehatan adalah Samosir, dimana dengan peraihan UHC tersebut kita dapat berobat dengan hanya menunjukan KTP atau Kartu Keluarga, “oleh karena itu diharapkan kepada kita semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menginformasikan kepada setiap keluarga masing-masing agar bahwasanya jika berobat ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Samosir cukup hanya membawa KTP/KK saja”, tutup Pj Sekda.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search