skip to Main Content

Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Tambah Dokter Kandungan.

Kominfo Samosir (9/2).

Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan, RSUD dr. Hadrianus Sinaga menambah Dokter Kandungan (Obgyn) yakni dr. Ranto Bonar Sinaga, Sp.OG.

Pada Kamis (9/2), Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, dr. Iwan H. Sihaloho menyampaikan bahwa penambahan dokter kandungan ini menjawab persoalan kekurangan tenaga medis khususnya di bidang kebidanan dan sesuai perintah Bupati Samosir Vandiko T. Gultom agar pelayanan terus ditingkatkan. 

“Mudah mudahan dengan kehadiran dr. Bonar ini, pelayanan di RSUD Hadrianus Sinaga akan semakin berkualitas dan meningkat serta masyarakat dapat terlayani dengan baik”, ujarnya.

Beberapa pasien yang berobat ke Poliklinik Kebidanan RSUD Hadrianus Sinaga diantaranya Ibu Tiurma Sihombing warga Sianjur Mulamula, dan Ibu Widya Situmorang warga Pintu Batu mengaku senang dengan kehadiran dr. Bonar. 

“Kami senang dan cukup puas. Pelayanannya enak dan ramah. Mudah-mudahan semua kami ibu-ibu hamil dapat terlayani dengan baik”, kata Tiurma Sihombing.

Profil dr. Ranto Bonar Sinaga, Sp.OG.

dr. Ranto Bonar Sinaga, Sp.OG merupakan dokter spesialis kandungan baru yang bertugas RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir, sejak Februari 2023.

dr. Ranto Bonar Sinaga, Sp.OG lahir pada tanggal 7 Juli 1956, dan dilantik menjadi dokter pada tahun 1982. Beliau menikah dengan drg. Jojor Silalahi dan dikaruniai 4 orang anak, 1 wanita dan 3 laki-laki.

Setelah dilantik menjadi dokter, beliau pertama sekali ditempatkan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan bertugas selama 4 tahun. Kemudian, melanjutkan kuliah di FK USU Medan untuk mengambil Spesialis Kandungan, dan lulus pada tahun 1990.

Setelah lulus mengambil spesialis, dr. Bonar kemudian ditempatkan di Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat. Dua tahun kemudian dipindahkan ke Pelabuhan Ratu.

Kemudian pada April 1998, dr. Ranto Bonar Sinaga, Sp.OG pindah ke RS Pirngadi, Medan, Sumatera Utara hingga pensiun di Dinas Kesehatan.

Sebelumnya, dr. Bonar juga sering berkunjung ke Samosir dalam melakukan pelayanan melalui gereja dan pelayanan dari Alumni KMK USU.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search