skip to Main Content

Direktur Irigasi Kementan RI Tinjau Pembangunan Jaringan Irigasi Air Tanah di Hariara Pintu.

 

Kominfo Samosir (5/2).

 

Guna mendukung upaya pemerintah dalam swasembada pangan, Direktur Irigasi Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI Ir. Rahmanto, M.Sc melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Terpadu Kabupaten Samosir di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Sabtu (5/2). 

Disela-sela kunjungannya itu, Direktur Irigasi Ir. Rahmanto, M.Sc didampingi Pj. Sekda Drs. Waston Simbolon, Kadis Ketapang Pertanian Dr. Tumiur Gultom, Camat Harian Hartopo Manik dan Kepala Desa Hariara Pintu turun langsung meninjau potensi air dan hasil pembangunan jaringan irigasi air tanah berupa sumur yang bersumber dari Dana APBN 2022.

 

Dalam kunjungan ini, dilakukan diskusi dengan kelompok tani tentang manfaat dari fasilitas sumur yang sudah dibangun sebanyak 15 unit. 

Dalam arahannya, Direktur Irigasi mengatakan bahwa pembangunan sumur ini patut diapresiasi, bagus, sumber airnya tersedia, airnya bersih dan sangat bermanfaat bagi petani. Kami mengharapkan para kelompok tani dapat memanfaatkan, menjaga dan merawat sumur ini, “ucapnya. 

 

Kelompok Tani penerima manfaat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas pembangunan sumur tersebut karena sangat membantu dalam proses budidaya pertanaman dan satu sumur yang dibangun, dapat mendukung pertanaman hingga seluas 2 Ha.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search