skip to Main Content

SYUKURAN AWAL TAHUN, WABUP GELAR OPEN HOUSE

 

Kominfo Samosir (09/01)

 

Mengawali Tahun 2023, Wakil Bupati Samosir menggelar Open House di Rumah Dinasnya, 09/01.

 

 

Turut Hadir, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab Samosir, pimpinan OPD, para Camat, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, LSM/Pers, Punguan Raja Sitempang dan Marga Situmorang, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, Kepala Puskesmas se-Kab. Samosir, Ka. UPTD Dinas Pendidikan, PHRI dan jajaran staf Pemkab Samosir. 

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang mengatakan, kritikan yang diberikan masyarakat menjadi evaluasi perbaikan kedepan. Menerima Kritikan sehat dalam membangun Samosir. “Kalau ada kritikan, silahkan datang, sepanjang demi pembangunan akan tetap diterima” kata Martua.

 

Martua Sitanggang menyatakan bahwa pada tahun 2023, akan menyelesaikan segala persoalan/kendala bersama Bupati. Dari hati kehati akan berbicara dengan Bupati. Menjalankan roda pemerintahan secara bersama-sama didukung pimpinan OPD. 

“Saya dengan Bupati akan menyelenggarakan roda pemerintahan dengan baik bersama OPD” tambahnya.

 

Dalam peningkatan pembangunan, Martua menekankan agar pimpinan OPD memberikan inovasi baru. Menciptakan program yang belum ada menjadi ada secara Kreatif dan berinovasi.

Kritikan yang diberikan masyarakat merupakan bukti sinergitas. Bukan menjadi anti, karena dengan kritik yang membangun akan menjadi bahan evaluasi mengenai kebutuhan masyarakat.

 

“Doakan Kami, (Wabup dan Bupati Samosir) yang akan bersinergitas melaksanakan roda pemerintahan ini. Segala kritikan akan kami jadikan modal dalam perbaikan kedepan. Selamat Tahun Baru buat Warga Masyarakat Samosir dan seluruh stakeholder” pungkas Martua mengakhiri

 

Sementara itu, Ketua PKK, Ny. Harta Martua Sitanggang, secara pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan selamat tahun baru dan permintaan maaf selama 1 tahun pada 2022. 

Ny. Harta Martua Sitanggang mengaku bangga dan terharu atas kehadiran seluruh undangan. “Saya tidak menyangka begitu banyaknya orang yang datang. Hal ini menandakan banyak perhatian bagi kami, terima kasih atas kehadiran tamu undangan seluruhnya” ungkap Ketua TP. PKK, Ny. Harta Martua Sitanggang 

 

Melalui PKK mendukung pembangunan di Samosir. Mengerjakan semampu nya melakukan pembinaan desa sebagai salah satu usaha tujuan dalam membina masyarakat Samosir. 

 

Perwakilan Masyarakat melalui Ketua FKTM, Obin Naibaho, mengajak masyarakat dan seluruh ASN untuk memelihara budaya sopan santun dalam bermedia sosial. Banyak yang sudah tidak berbudaya terutama dalam WAG. 

“Kami masyarakat Samosir merasakan, di Kabupaten Samosir sudah tidak ada lagi budaya dan adat, tidak ada sopan santun lagi dalam bermedia sosial” kata Obin

 

Untuk itu, Obin Memohon dan mengajak seluruh masyarakat dan ASN supaya berbudaya dan bermartabat dalam bermedsos, menahan jari-jari supaya jangan berbuat dosa tahun 2023 ini. 

Masyarakat sangat merasakan kekurangan dekatan ASN dengan masyarakat. “Jujur, kadang-kadang merasa iba. Kurang kehangatan kepada masyarakat” ungkap Obin

Bupati Samosir dan Wabup diharapkan merangkul dan memberdayakan masyarakat dalam membangun Kabupaten Samosir.

 

“Semoga tahun 2023 menjadi Tahun Berkah bagi kita dan masyarakat Samosir. Atas nama masyarakat Samosir mengucapkan banyak terima kasih kepada Wabup beserta keluarga” tutup Obin.

 

Mewakili seluruh ASN, Asisten II, Hotraja Sitanggang menyampaikan sebagai aparatur sipil negara dan birokrat akan selalu berusaha bekerja dengan hati. Melayani masyarakat dengan tulus. Berusaha merespon melakukan yang terbaik dan mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kami bertekad, 2023 ini adalah tahun pelayanan profesionalisme pelayanan kepada masyarakat” Tegas Hotraja didampingi pimpinan OPD

 

Dalam pelayanan yang kurang maksimal, Hotraja menyampaikan akan terus berusaha dari hati yang paling dalam, akan selalu berusaha mewujudkan yang terbaik di Kabupaten Samosir.

 

Danramil Pangururan, Sugino yang didaulat mewakili Forkopimda menyampaikan akan mendukung segala upaya pembangunan di Kabupaten Samosir. “Semoga Samosir menjadi kepulauan yang maju dan menjadi tempat wisata yang terkenal dan disenangi wisatawan luar negeri” ungkapnya.

 

Perkembangan Samosir cukup bagus, semoga tetap ditingkatkan dan selalu diwaspadai demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Samosir. Sebagai anggota Ramil sangat mendukung pembangunan di Samosir, tutupnya.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search