skip to Main Content

Bupati Samosir Launching Galery UMKM HKBP Distrik VII Samosir

 

Kominfo Samosir (17/12)

 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bersama Anggota DPRD Provsu Tangkas Manimpan Lumbantobing, Anggota DPRD Kabupaten Samosir Jonner Simbolon beserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Tunggul Sinaga, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kadis Sosial PMD F.Agus Karokaro, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, meresmikan Acara Launching Produk Lokal Warga dan Galery Pusat Oleh-Oleh HKBP Distrik VII Samosir yang diselenggarakan oleh Gereja HKBP Distrik VII Samosir di Galery HKBP Distrik VII Samosir Jl.Gereja 9A Pangururan, Sabtu (14/12).

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Panitia acara Pdt Josmar Hutasoit , S.Th, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th.,M.A, Kadep Diakonia Pdt. Debora Purada, M.Th., Tokoh Masyarakat Pahala Tua Simbolon, Rismawati Simarmata beserta para pelaku UMKM di Kabupaten Samosir. Kegiatan diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. F.Vevo Hutajulu,M.M. dan Pdt. Tulus Sianturi, S.Th kemudian kegiatan di Lanjutkan dengan Laporan Pembukaan acara yang disampaikan oleh Pdt. Josmar Hutasoit,S.Th

Praeses HKBP Distrik VII Pdt. Rein Justin Gultom,STh.,MA menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kopnakerindag yang telah melatih para Jemaat HKBP untuk mampu mengemas sumber daya lokal menjadi suatu produk yang dapat bernilai jual. Kepada Jemaat HKBP, Pemerintah Kabupaten Samosir dan seluruh stakeholder mari bersama mewujudkan Visi dan Misi kita mensejahterakan ekonomi masyarakat, menjadi berkat bagi Kabupaten Samosir.

 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan Sukses atas Launching Galery UMKM HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir. Bupati juga mengapresiasi dan mendukung kegiatan Gereja HKBP Distrik VII, dimana gereja dapat melakukan Inovasi dan langsung menyentuh perekenonomian jemaat. Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat terkhusus di Kabupaten Samosir.

 

Diakhir Sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan bahwa Bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung adanya kegiatan UMKM yang ada di Kabupaten Samosir. UMKM harus bertransformasi, memanfaatkan teknologi dalam Pemasaran. Kami tetap berkomitmen dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM. Pemerintah Kabupaten Samosir akan bekerjasama dengan pihak Bank dalam hal pemberian pinjaman modal untuk pengembangan UMKM. Pemerintah Kabupaten Samosir juga tetap bersinergi dengan Provinsi Sumatera Utara dalam hal pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM. Kami berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Provsu Bapak Tangkas Manimpan Lumbantobing di acara ini, Kiranya dengan kehadiran Bapak angggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing dapat menampung segala permasalahan yg dihadapi para pelaku UMKM. Kiranya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan bantuan berupa peralatan untuk Usaha UMKM di Kabupaten Samosir, Semoga UMKM di Kabupaten Samosir semakin berkembang, ujar Bupati mengakhiri.

Kegiatan dirangkai dengan acara Pengguntingan Pita Galery Oleh-oleh HKBP Distrik VII oleh Bupati Samosir dan Pimpinan HKBP (Kadep Diakonia), dilanjutkan dengan meninjau Galeri dan produk lokal UMKM Distrik VII Samosir dan kemudian melakukan Penanaman pohon anggur di Kebun Bumpar Distrik VII Samosir dan Penanaman Sayur dan daun kelor di kebun Mix Farming.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search