skip to Main Content

Pemerintah Kabupaten Samosir laksanakan Bimbingan Teknis tentang implementasi Aplikasi Sumutnet Sejahtera dan Aplikasi Simda New Generation (Fmis).

Kominfo Samosir (15/12)

Seluruh Bendahara Pengeluaran dan Pejabat Penatausahaan Keuangan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Daerah Kab. Samosir mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis tentang implementasi Aplikasi Sumutnet Sejahtera Bank Sumut dan Aplikasi Simda New Generation (Fmis) di Hotel JTS Parbaba (12 s.d 13 Des 2022)

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Kab. Samosir Waston Simbolon, selanjutnya Hadir sebagai narasumber dari PT. Bank Sumut, Rosmidi dan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Ramon Barus.

Sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan penatausahaan dan pengelolaan keuangan daerah secara nontunai berbasis digital yang transparan, akuntable, efektif dan efisien serta mendukung program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di lingkungan Pemerintahan Kab. Samosir. Dimana aplikasi ini direncanakan akan diimplementasikan mulai Januari 2023 secara bertahap oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dalam pengelolaan Kas Daerah dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintahan Daerah Kab. Samosir.

Pj. Sekdakab Samosir dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung program non tunai atau digitalisasi pengelolaan keuangan daerah ini, Waston mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut telah menfasilitasi dan menyelenggarakan kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan kiranya program ini dapat segera diimplementasikan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel di lingkungan Pemerintah Kab. Samosir.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah memperoleh penghargaan dengan predikat Terbaik dalam implementasi program ETPD dari Bank Indonesia Wilayah Sibolga pada tahun 2021.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search