skip to Main Content

Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Pertanian Hidroponik.

 

Kominfo Samosir (09/12).

 

Pemeritah Kabupaten Samosir menggelar pelatihan pertanian hidroponik yang diikuti oleh TP. PKK Kabupaten, DWP, Persit Kartika Chandra Kirana, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Samosir dan Petugas Penyuluh Pertanian yang digelar di Aula Dinas Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir, Jumat (09/12).

Pelaksanaan pelatihan ini merupakan lanjutan program Dinas Ketapang dan Pertanian Kab. Samosir dalam rangka menyikapi dampak Inflasi yang sudah terjadi secara nasional.

Bupati Samosir yang diwakili Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Tumiur Gultom, M.Pd menyampaikan bahwa program pelatihan ini adalah salah satu upaya menyikapi krisis global dan krisis energi yang saat ini melanda dunia.

 

“Kita akan melakukan berbagai upaya sekecil apapun dalam melanjutkan ketersediaan pangan kita. Dengan memanfaatkan pekarangan yang sempit, pertanian dengan sistem hidroponik akan sangat bermanfaat. Tentunya, hal ini juga akan bermanfaat dalam menanggulangi sampah, dengan memanfaatkan barang-bekas sebagai wadah”, ujarnya saat membuka pelatihan.

 

Adapun Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan pelatihan ini adalah Hendrik Siagian yang merupakan salah satu pelaku UMKM dibidang pertanian hidroponik dari Medan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search