skip to Main Content

Pemkab Samosir Peringati Hari Kesadaran Nasional Dirangkai dengan Peringatan Hari Ulos Nasional, dan Penyerahan Bantuan Peralatan UMKM.

Kominfo Samosir (17/10)
 
Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Ulos Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin 17 Oktober 2022, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan peralatan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang digelar di Halaman Kantor Bupati Samosir.
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dan diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD, ASN dilingkungan Pemkab Samosir, dengan serempak mengenakan Ulos, sebagai bentuk peringatan Hari Ulos Nasional.
 
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam arahannya mengatakan momen peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 tiap bulannya memiliki  makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara. Momentum ini akan semakin memperkuat solidaritas, kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan.
 
Pada momen kali ini, juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan kegiatan pengembangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kepada para pegiat Koperasi dan UMKM di Samosir yang pembiayaannya bersumber dari Pemprovsu dan Pemkab Samosir.
 
Adapun bantuan yang diserahkan adalah dari  Pemprovsu berupa Pompa Sprayer, Sepatu Boot, Mesin Pembabat Rumput, Mesin Pemecah Kemiri, Mesin Pemipil Jagung, Mesin Pemotong Padi, Meja Kerja, Lemari Besi, Filing Cabinet, Kursi Kerja, Komputer, Meja Komputer, dan seperangkat ATBM. Dan dari Pemkab Samosir, berupa Laptop, 1 Set Mesin Pertukangan Kayu dan Fasilitas Akte Koperasi.
 
Bupati meminta agar bantuan ini benar benar dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan peningkatan perekonomian serta kesejahteraan.
 
“Untuk itu, kami mangucapkan selamat berkarya bagi penggiat koperasi dan UMKM penerima bantuan. Jadilah penggiat yang berkarya dan mengembangkan produk UMKM Samosir sehingga menjadi produk yang unggul”, harapnya.
 
Selanjutnya, kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meminta agar mempedomani 3 (tiga) prinsip kerja, yakni bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Jadilah menjadi panutan dilingkungan kerja masing-masing dan di tengah-tengah masyarakat.
 
Dalam memeriahkan Hari Ulos, Bupati mengaharapkan seluruh ASN dilingkungan Pemkab Samosir, setelah upacara Hari Kesadaran Nasional, agar bergabung dalam perayaan Hari Ulos di Kompleks Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula.
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search