skip to Main Content

PT ASDP Indonesia Operasikan Dua KMP di Lintasan Ambarita-Ajibata, Pemesanan Tiket Secara Online

Kominfo Samosir (10/10)

#Bupati Samosir: Dengan dioperasikan dua kapal lintas Ambarita-Ajibata, diharapkan dapat memperlancar dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) dan permintaan Pemerintah Kabupaten Samosir, PT ASDP Cabang Sibolga kembali mengoperasikan KMP Pora-Pora dilintasan Ajibata-Ambarita dan Ambarita-Ajibata.

Pengoperasian KMP Pora-pora di Lintasan Ajibata-Ambarita untuk memperlancar dan mempermudah akses menuju Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba serta untuk manarik minat kunjungan para wisatawan, “ujar General Manager PT ASDP Partogi Tamba, Jumat ( 07/10/2022 ).

Partogi Tamba juga menyampaikan sejak hari ini, PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) secara resmi mengoperasikan KMP Ihan Batak dan KMP Pora-pora dengan Rute Palabuhan Ambarita Kabupaten Samosir dan Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba.

Kedua Kapal Motor Penyeberangan (KMP) kebanggaan masyarakat Kawasan Danau Toba tersebut akan beroperasi empat trip dalam satu hari, Senin sampai Kamis dan Jumat sampai Minggu lima trip, kemudian dihari libur panjang akan disesuaikan, “ujar Partogi Tamba.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan respon PT ASDP yang telah mengoperasikan 2 Kapal Motor di lintasan Ajibata – Ambarita, ” ujar Bupati Samosir malalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Samosir Ricky Rumapea.

Bupati Samosir juga menyampaikan dengan dioperasikannya dua kapal motor ini diharapkan dapat memperlancar transportasi yang masuk ataupun keluar dari Samosir dan yang pasti akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang akan datang ke Samosir.

Pemesanan tiket secara online untuk Penyeberangan Kapal Ferry melalui Ambarita ke Ajibata atau sebalikna telah di buka mulai 1 September 2022.

Jika anda menggunakan Smart Phone anda dapat menginstal melalui App Store atau Play Store dengan mencari aplikasi Ferizy atau melalui Web Reservation Ferizy Toba untuk proses reservasi dan pembayaran tiket dengan mengakses ke laman https://toba.ferizy.com yang dibuat oleh PT. ASDP Indonesia Ferry.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search