skip to Main Content

Walikota Batam menerima Kunjungan Studi Tiru Pemkab Samosir

 

Kominfo Samosir (05/09)

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan Kunjungan Kerja di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau terkait Program unggulan Pemko Batam untuk diimplementasikan ke Kabupaten Samosir Senin (05/09/2022). Dalam kunjungannya Bupati Samosir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang serta membawa beberapa Kepala OPD terkait.

 

Kedatangan Bupati Samosir bersama rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Batam H.Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin Hamid dan beberapa Kadis yang berkaitan dengan program-program unggulan Pemko Batam di kantor Wali Kota Batam.

 

Dalam sambutannya Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengucapkan terimakasih kepada Pak Walikota Batam Muhamad Rudi yang memberikan waktunya menerima rombongan Pemkab Samosir dalam melaksanakan studi tiru beberapa program unggulan Pemko Batam untuk dapat kami implementasikan di Kabupaten Samosir. Kami bersama beberapa Pimpinan OPD yang berkaitan untuk menggali lebih dalam program yang akan ditiru di Kabupaten Samosir. 

 

Kepada OPD Kabupaten Samosir setelah pertemuan awal ini untuk berkomunikasi dengan OPD teknis Pemko Batam, dapatkan ilmunya semaksimal mungkin jalin komunikasi dengan baik ucap Vandiko menegaskan, dan memohon juga kepada Pak Walikota Batam membantu Samosir dalam transfer ilmu Pemko Batam.

 

Walikota Batam Muhamad Rudi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Samosir yang datang untuk melaksanakan studi tiru ke Pemko Batam untuk berbagi Ilmu yang bisa diimplementasikan di Samosir. Saya perintahkan kepada staf di Pemko Batam untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai apa yang diperlukan pihak Pemkab Samosir. Sungguh indah saling berbagi demi kesejahteraan masyarakat Kota Batam sekarang sedang berbenah untuk memjadi Kota Modern perbaiki Bandara dan pelabuhan-pelabuhan laut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jadi saya sampaikan dimomen pertemuan ini juga agar Sekda Pemko Batam menindaklanjuti penerbangan Batam – Silangit yang pernah ada dengan melakukan MOU dengan pihak Pemkab Samosir. Saya sampaikan agar penerbangan itu kembali lagi tegas Walikota Batam sehingga Samosir dan Batam mempunyai hubungan yang baik dan saling menguntungkan.

 

Dalam diskusi awal beberapa hal yang menjadi topik studi tiru seperti teknik peningkatan PAD (Retribusi dll) baik dari regulasi dan Teknologi Informasi, pengolahan Air Bersih dan pengolahan sampah. Diskusi yang berlangsung akrab akan dilanjutakan kunjungan teknis ke dinas-dinas terkait. 

 

Acara diakhiri dengan bertukar cenderamata antara Pemkab Samosir dan Pemko Batam.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search