skip to Main Content

Bupati Samosir Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat dengan Program Germas

Kominfo Samosir – (18/8)

“Tujuan kampanye Germas yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya untuk mensosialisasikan germas, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari” ujar Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Tunggul Sinaga, saat membuka secara resmi kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Samosir, bertempat di halaman Kantor Bupati Samosir, Kamis (18/8).

Selanjutnya disampaikan, bahwa Germas sebagai salah satu upaya promotif-preventif yang diharapkan dapat mencegah dan mengatasi permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada pada saat ini, termasuk untuk mencegah meningkatnya kematian dan kesakitan akibat penyakit menular maupun tidak menular.

Jelasnya lagi, Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat, seperti dengan melaksanakan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, mengkonsumsi sayur dan buah, cek kesehatan secara berkala, membersihkan lingkungan, dan memfungsikan jamban sehat.

“Melalui kampanye Germas ini marilah kita secara bersama-sama memulai komitmen kita untuk membudayakan Germas ini mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat” tutup sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I Tunggul Sinaga.

Pada kampanye tersebut juga dipraktekkan beberapa kegiatan Germas antara lain cek kebugaran tubuh, senam sehat dan mengkonsumsi buah-buahan untuk pemenuhan gizi.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Kabupaten Samosir, beberapa Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kab. Samosir, BPJS, Gabungan Organisasi Wanita, Kader Kesehatan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search