skip to Main Content

CAPAI TARGET IMUNISASI, PEMKAB SAMOSIR MENDAPAT PENGHARGAAN DARI KEMENKES RI

Kominfo Samosir (27/07)

Pemerintah Kabupaten Samosir mendapatkam piagam penghargaan atas capaian target pelaksanaan bulan Imunisasi Anak Nasional Tahap I. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kesehatan melalui Plt. Direktur Direktorat Pengelolaan Imunisasi Kemenkes RI pada tanggal 22 Juli 2022 di Yogyakarta.

Pelayanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Samosir dengan target sasaran 37.993 Orang. Dengan target sasaran tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir berhasil melakukan Imunisasi kepada 36.591 Orang (cakupan 96,31 %).

Bulan Imunisasi Anak Nasional dilaksanakan mulai tanggal 18 Mei s/d 29 Juli 2022 di Posyandu dan Sekolah Dasar se-Kabupaten Samosir. Imunisasi, meliputi imunisasi tambahan Campak-Rubella dengan sasaran anak usia 9 bulan s/d 59 bulan, serta imunisasi kejar menyasar pada anak usia 12 Bulan s/d 59 bulan yang belum lengkap mendapatkan imunisasi Oral Polio Vaccine (OPV), Inject Vaccine Polio (IPV) dan DPT-HB-HIB serta Campak-Rubella.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Samosir, dr. Dina Hutapea mengatakan, capaian ini merupakan upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dengan mengerahkan petugas Kesehatan Puskesmas, terkhusus Bidan desa. Dengan memberikan pelayanan terbaik, imunisasi bagi anak bangsa khususnya anak-anak di Kabupaten Samosir terlaksana dengan baik dan mencapai target.

“Imunisasi ini sangat penting, bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan, kecacatan, bahkan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I) seperti penyakit Polio, Difteri, Tetanus, Pertussis (Batuk Rejan), Campak dan Rubella” ungkap Dina Hutapea.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search