skip to Main Content

LANTIK PEJABAT PENGAWAS KEPALA BKPSDM : TERAPKAN 3 E DALAM LINGKUNGAN KERJA

Kominfo Samosir (26/07)

Bupati Samosir melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM mengambil sumpah janji dan melantik pejabat pengawas di Aula BKPSDM, 26/07.

Setelah diambil sumpah/ janji dan dikukuhkan Rohaniawan, Kepala BKPSDM, Rohani Bakkara melantik 6 orang pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Samosir.

Kepala BKPSDM, Rohani Bakara menyampaikan, Pengangkatan pejabat pengawas berdasarkan keputusan Bupati Samosir Nomor 306 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan, Rohani Bakkara menekankan pejabat yang baru dilantik dapat menerapkan serta mengimplementasikan prinsip 3 E yaitu, Etika Pemerintahan, Emotional Corps dan Etos Kerja. Dengan menerapkan ketiga prinsip diatas, maka dalam melakukan pekerjaan akan lebih mudah dan bersemangat. Melaksanakan disiplin bukan hanya di tempat kerja, tapi diseluruh tempat. Sebagai ASN yang sudah melekat dalam diri, harus menjadi contoh disemua kalangan, ucap Rohani.

Ditambahkan, penerapan Emotional corps dan Etos Kerja akan menimbulkan rasa cinta terhadap pekerjaan dan unit kerja. Bekerja tanpa harus dilihat pimpinan, mampu bekerja tanpa harus diperintah serta mempersiapkan diri dalam bekerja, membuat program dan terobosan baru.

Pengangkatan untuk memangku jabatan merupakan amanah dan kepercayaan. “Laksanakan tugas/ jabatan dengan penuh pengabdian, kejujuran, keiklasan dan tanggung yang dibarengi dedikasi dan loyalitas. Jalin team work yang bagus, laksanakan program mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan”, tegas Rohani mengakhiri arahannya. 

Pejabat pengawas yang dilantik diantaranya, Dumasari H. Sitanggang menjabat kepala UPTD Balai Latihan Kerja pada Dinas Koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Samosir. Haider Sitinjak, Kepala UPTD Metrologi Legal pada Dinas Koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Samosir. Veronika L. Nababan, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat pada Kantor Camat Simanindo. Siti Sidabutar, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa/ Kelurahan pada Kantor Camat Sitio tio. Uluan H. Rajagukguk, Kepala Sub Bagian Umum, Keuangan dan kepegawaian pada sekretariat Kecamatan Sitio tio. Joannes Sihaloho, Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTD peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Samosir.

Bagikan Artikel :

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search