skip to Main Content

Kebun Raya Samosir Ikut Ambil Bagian Pencetakan Rekor Muri Penanaman Spesies Terbanyak

Kominfo Samosir (18/05)

Kebun Raya Bogor hari ini memperingati HUT ke-205 dengan melakukan penanaman serentak spesies tanaman terbanyak bersama kebun raya daerah di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan secara luring dan daring diawali peresmian Wahana Edukasi Griya Anggrek pada kebun Raya Bogor, dilanjutkan penanaman Pohon secara serentak di 23 Kebun Raya di Indonesia yang dilakukan secara hybrid, Rabu (18/05).

Tahun ini Kebun Raya Bogor memperingati hari jadinya dengan mengusung tema Melestarikan Keragaman, Menginspirasi Kehidupan. Peringatan HUT Kebun Raya Bogor di ikuti juga serentak oleh 23 Kebun Raya Daerah maupun Kebun Raya yang berada di bawah BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) secara serentak melakukan Penanaman Spesies tanaman terbanyak.

Kebun Raya Samosir menjadi salah satu Kebun Raya daerah yang ikut berpartisipasi dalam mencetak Rekor Muri penanaman serentak dengan menanam spesies tanaman endemik Tapanuli. Penanaman ini dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Edison Pasaribu, ST, MM), Kepala UPTD Kebun Raya Samosir bersama-sama dengan seluruh Staf Kebun Raya Samosir dengan 6 Spesies tanaman yaitu : Agathis dammara, Altingia excels, Cinnamomum burmannii, Dacrycarpus imbricatus, styrax paralleloneurus dan Schima wallichii.

Bupati Samosir diwakili
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir turut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-205 untuk Kebun Raya Bogor.

Roliat Siregar, Kepala Kebun Raya Samosir menuturkan dengan adanya pemecahan rekor muri sebagai penanaman spesies tanaman terbanyak secara serentak di Indonesia diharapkan menjadi spirit baru bagi pembangunan dan kemajuan Kebun Raya Daerah khususnya Kebun Raya Samosir sebagai pusat konservasi dan sarana penelitian, edukasi, jasa lingkungan dan rekreasi bagi masyarakat.

Bagikan Artikel :

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search