skip to Main Content

Lantik 21 Pejabat Administrator dan 119 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Samosir, Bupati Samosir: Kita Harus Melayani, Bukan Dilayani

Kominfo Samosir – (9/2)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melantik dan mengambil sumpah/janji 21 Pejabat Administrator dan 119 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, bertempat di Halaman Kantor Bupati Samosir, Rabu (9/2).

Dari 21 Pejabat Administrator yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini, tiga diantaranya adalah camat, yaitu P Hartopo Manik, SSTP sebagai Camat pada Kecamatan Harian, Harry Naibaho, SE, MM sebagai Camat pada Kecamatan Sitiotio, Agus Bonar P. Gultom, S. Sos sebagai Camat pada Kecamatan Onan Runggu.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan PNS untuk memangku Jabatan adalah sebuah amanah dan kepercayaan dari pimpiman, oleh karena itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Sumpah janji yang telah saudara ucapkan mengandung keterkaitan dan keserasian dengan jabatan yang dipercayakan kepada saudara dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebaga pelayan masyarakat untuk mewujukan Visi Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 yaitu ‘Terwujudnya masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” jelas Bupati.

Bupati juga mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik untuk meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu jam kerja yang berdaya guna dan berhasil guna, memperhatikan norma standar dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan tetap mempedomani aturan yang berlaku, menganalisa pekerjaan dan menciptakan kesamaan visi misi dan dinamika pola berpikir di lingkungan kerja dengan pengertian membangun dan memupuk kebersamaan persaudaraan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan sasaran yang diharapkan.

“Perlu kita ingat bahwa periodisasi kali cukup singkat, yakni hanya tiga setengah tahun. Saya mengingatkan kepada bapak/ibu semua untuk betul-betul mengetahui apa yang menjadi 10 Program Prioritas Pemkab Samosir saat ini. Diharapkan juga agar kita saling membantu, program 5 tahun harus kita manfaatkan menjadi tiga setengah tahun, untuk itu perlu meningkatkan akselerasi kerja dalam periode ini” ajak bupati.

Mengakhiri sambutannya, bupati mengingatkan bahwa kunci dalam mengejar program kerja adalah ‘Sinergisitas’, karena tanpa bersinergi akan sulit mengejar program kerja dalam periode yang singkat ini. Kepada para camat dan lurah yang baru saja dilantik, bupati meminta untuk dapat mengimbangi atau lebih baik untuk segera melaksanakan program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di daerah masing-masing.

“Salah satu khotbah yang cukup baik dari Bapak Rohaniawan kita, yang perlu kita ingat adalah ‘Kita harus melayani, bukan dilayani’, jabatan kita ini amanah dan harus kita kembalikan kepada pelayanan bagi masyarakat dan kesehjateraan masyarakat” tutup Bupati Samosir.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search