skip to Main Content

Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional, Bupati Samosir: Pers Harus Mampu Memperbaiki Kelemahan untuk Menghasilkan Karya-Karya Jurnalistik Berkualitas, Cepat, Akurat, dan Berimbang

Kominfo Samosir (9/2)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom yang diwakilkan oleh Kadis Kominfo Ricky Rumapea menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar oleh Polres Samosir, Rabu (9/2).

Perayaan HPN, dilaksanakan di halaman Mako Polres Samosir dengan tema “Tak ada Demokrasi tanpa Kebebasan Pers, Tak ada Kebebasan Pers tanpa Demokrasi” dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, LSM, OKP dan seluruh Insan Pers.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo menyampaikan atas nama masyarakat Kabupaten Samosir menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh Insan Pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Samosir.

Pers adalah Lokomotif Kemajuan Bangsa sebagai inspirasi lompatan-lompatan kemajuan, Pers harus mampu memperbaiki kelemahan untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas, lebih Cepat, Akurat serta Berimbang tidak terjebak pada sikap Pragmatis yang menggerus integritas.

“kritikan, masukan, dan dukungan dari insan pers sangat penting mengingat kekurangan yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan dengan baik. Agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir bekerja dalam frekuensi yang sama, visi yang sama untuk terwujudnya masyarakat samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, ujar Kadis Kominfo mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional, diharapkan Polri dan media dapat bersinergitas untuk melakukan langkah-langkah dalam menyebarluaskan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pertemuan ini merupakan sejarah dalam mempersatukan media tanpa melihat latar belakang, kegiatan ini menunjukkan bahwa hubungan Polri dan media sangat baik dan kebersamaan harus dijaga dengan baik. Semoga Pers semakin sukses , eksis dan profesional dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi-informasi yang akurat. “Jadilah pers yang mencerdaskan masyarakat, mengedepankan integritas sehingga pemberitaan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi khalayak”, ujarnya.

Ketua Warkop Jurnalis Samosir Effendi Naibaho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH,MH yang telah menyelenggarakan acara memperingati Hari Pers Nasional. “jika tidak dengan kerendahan hatinya, mungkin acara ini tidak akan dirayakan seperti ini. Kedepan sebagai Insan Pers kita harus memberikan informasi yang aktual, akurat, serta berimbang”ujar Efendi Naibaho.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search