skip to Main Content

Bupati Samosir Sampaikan Beberapa usulan Pembangunan dalam Ramah Tamah Singkat

Kominfo Samosir (3/2)

Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengahadap Presiden RI Joko Widodo di Hotel Samosir Cottage Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir tempat Presiden menginap. Pertemuan di pagi hari, Kamis (3/2) dilakukan sebelum Presiden meninggalkan Kabupaten Samosir untuk melanjutkan Tugas Negara.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Samosir menyampaikan beberapa usulan pembangunan dengan pembiayaan Dana Pusat antara lain;
-Pembangunan Rumah adat 5 puak perwujutan samosir titik nol perdapan Batak,
-Pembangunan Sarana air bersih,
-Pembangunan jalan 45 Desa Wisata,
-Peningkatan Daerah Irigasi menjadi Irigasi Nasional dan  Pembangunannya, 
-Pembangunan Water Front City Nainggolan dan Onanrunggu,
-Lanjutan pembangunan penataan kampung ulos Hutaraja,
-Pembangunan sarana dan prasarana destinasi Desa wisata.
-Pembangunan pertanian terpadu.

Bupati Samosir mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Samosir, Bupati berharap kepada Presiden Jokowi segala usulan yang telah disampaikan dapat segera terealisasi, guna mendukung wisata Samosir sebagai salah satu Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan meningkatkan  kesejahteraan masyarakat Samosir.

Rombongan bertolak dari Hotel menuju Pelabuhan Ambarita, nampak terlihat sebelum Pak Presiden memasuki Kapal penyeberangan, Bupati Samosir berbincang serius dengan Pak Joko Widodo untuk meyakinkan usulan-usulan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search