skip to Main Content

Dirgahayu Kabupaten Samosir Ke-18 . Jayalah Kabupaten Samosir

** Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari jadi Kabupaten Samosir ke -18
Kominfo Samosir (07/01)
 
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Samosir ke-18 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Samosir Sorta E. Siahaan, didampingi Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga dan Nasib Simbolon.
 
Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Jum’at (7/1) itu dihadiri oleh Forkopimda dan Pimpinan OPD Pemkab Samosir, Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M.Hum membacakan sejarah perjalanan terbentuk Kabupaten Samosir sampai berumur 18 tahun.
 
Bupati Samosir dalam pidatonya manyampaikan atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022, kiranya di Tahun 2022 ini dapat membawa berkat dan perubahan ke arah yang lebih baik. Di tahun 2021, kita sudah bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan tulus serta ikhlas dalam mengemban tugas untuk mewujudkan kabupaten samosir yang Sejahtera, Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan.
 
Moment HUT ke-18 Kabupaten Samosir, kiranya menjadi kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan permenungan perjalanan delapan belas tahun Kabupaten Samosir. Ditengah pasang surutnya dinamika kehidupan sosial akibat pandemi covid-19, kehidupan politik, dan ekonomi serta pelaksanaan pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Samosir mari kita bersama memperkokoh komitmen untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir. 
 
Diakhir sambutannya, Bupati Samosir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, seluruh pihak swasta maupun lembaga pemerintah , masyarakat perantau dan para pemrakarsa, serta Lembaga DPRD yang terhormat atas segala bantuan, dukungan kerja sama yang baik untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Samosir.
 
Ketua DPRD Samosir dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir mengucapkan selamat tahun baru 2022, kiranya di tahun 2022 membawa berkat bagi kita dan kesejahteraan masyarakat. Di usia delapan belas tahun perjalanan kabupaten samosir banyak rintangan yang telah dilalui bersama, hal ini menunjukan bahwa masyarakat samosir tetap memegang teguh moto kabupaten samosir yaitu satahi saoloan.
 
“Pemerintah Daerah perlu melakukan upaya-uapaya percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dianggarkan pada tahun 2022, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik dan tepat pada waktunya”, Ujar Ketua DPRD.
 
Selain itu, Ketua DPRD juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur dengan memprioritaskan program-program unggul, antara lain optimalisasi pelayanan unggul kepada masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan pariwisata sehingga dalam kurun waktu kedepan berkat kerjasama yang baik kabupaten samosir akan menjadi salah satu kabupaten yang unggul dan maju di Provinsi Sumatera Utara.
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search